-->
Assalamu'alaikum,, Selamat Datang di Blog aq, silahkan berikan komentarmu dan kunjungi Facebook ku, thankz :) salam hangat (Ardiansyah Putra Nst)

Bagaimana Penilaian Mu Tentang Isi Blog Ini...

                cukup...
                cukup bagus...
                bagus...
                sangat bagus... ^o^

Senin, 02 Juli 2007

seorang teman bagi ku


Apa arti teman ?Aku mencoba mencari jawabnya.Kulalui hidupku sendiri Kujalani apa adanya.Datanglah seorang kepadaku"Sungguh kasihan kau sendiri. Carilah teman."Ku bertanya"Teman apakah itu?"Ia membalas"Ikutilah jalan itu, carilah orang yg dapat bersama mu." Aku berjalanmenelusuri jalan yg gelapjalan yg tidak kukenaljalan yang mungkin merubah hidupkuAku bertemu seseorang"Apa kau seorang teman?"Melihatku dengan pandangan remeh ia berkata "Kau tak memiliki apa-apa, untuk apa aku jadi temanmu."Aku pun berlaluSeorang lagi kutemui"Apa kau teman ?"Melihatku dengan pandangan jijik ia mengatakan"Kau jelek sekali. tidak mau aku menjadi teman mu" aku meninggalkannyaseseorang menghampiriku"Kau kelihatan sedih bisakah aku membantumu?""tak seorangpun mau menjadi temanku.""Baiklah, aku akan menjadi temanmu hanya karena kau sedih" "Benarkah.?"Seberkas perasaan hangat mengalir di dalam kusenyum menyebar di wajahku.kemudiania menghilang.Aku terus berjalanKutemukan sebuah peti berisi uangkubawa ke kota dan kugunakan untuk mempercantik diri aku bertemu orang pertama"ternyata kau kaya, aku mau jadi teman mu."kita pun bertemanorang kedua datang"kau terlihat tampan"hubungan teman kembali terjalindatang orang lain kami pun juga menjadi temantak lama semua habis"karena kau sudah miskin, kita tidak menjadi teman lagi"ia pun pergi."kau terlihat kacau, pakaian mu membuatmu jelek. kita bukan teman" orang kedua pun pergi"apa kalian juga akan pergi?""Yah, kami hanya memanfaatkan kamu untuk kepentingan kami. kau sudah takberguna bagi kami lagi."Mereka pergiteman ku berkurang "tolonglah, Kalian jangan ikut pergi""ketika kau bahagia, kami ikut bahagia, ketika kau kesulitan, kami tidakingin ikut campur."semakin berkurangair mata mengalir.satu demi satu pergi. yang dulu mengaku teman,kini hilang entah kemana.saat semua tiada,kehampaan memenuhi dirikesedihan memenuhi hatisaat itu,teman dikala sedih ku datang kembali"Kenapa kau bersedih lagi?" "Tak adakah teman tanpa syarat?""jangan mencari teman, cobalah jadi teman"aku mengikuti sarannyaaku mencoba mendekatkan diri kepada yg lainperlahan-lahanaku pun masuk kedalam mereka mencoba menjadi teman merekakepercayaan mulai tumbuhhubungan teman sekali lagi terjalinsemakin banyak temanku.namundi kala berada di puncakmasalah kembali terjaditerjadi perpecahan di antara temanku aku harus memilihdiantara dua kubuaku bertahan netralkeduanya hilangbelum hilang kecewakuseorang temaan datang kepadaku"aku telah menemukan teman yg lebih baik,aku tidak membutuhkan teman seperti mu lagi." yg lain datangmencoba mengadu domba aku dengan yg lainaku menolaktapi, yg terhasut menjauhi kusekali lagi aku terjatuhdalam kesepiankehampaan'Teman' kembali datangkembali ku mengadu kepadanya ia berkata"Manusia,mereka selalu memikirkan diri mereka sendirihanya memikirkan yg baik bagi merekatak perduli dengan yang lain.mencari keuntunganmemanfaatkan yg lainmemilih yg terbaik mengadu dombalihatlah mereka si pencari keuntungan,apakah dia mendapatkan teman sejati ?setiap mereka sudah tidak mendapatkan apa yg mereka inginkanmereka akan meninggalkan 'teman' merekapada akhirnya mereka sendiri lagi.si pemanfaat kesempatantak akan lagi di percayai oleh temannyasi pemilih,dia juga akan dipilih dan memilihsampai akhirnya dia tidak dapat memilih temanlihatlah merekakini kesepianditinggalkan teman merekadekatilah merekakarena mereka malu untuk bertemu dengan mu lagiberbesar hatilahdan cobalah untuk menerima mereka kembali.karena teman adalah seorang yg dapat kamu andalkan ketika kamu kesepianseorang yg dapat kamu percaya ketika sedihseorang yg tertawa bila kau senangmemberikan tempat bersinggah ketika kau bingungselalu di sisi mumenjaga mu melindungi mumengingatkan dirimudimana kau dapat menumpahkan segala perasaanmudan yang terpenting, ia selalu mendukungmumenyemangati mu dan memberikan senyumnya yang tulus.

Tidak ada komentar:

Blogger Templates
@rDh3