-->
Assalamu'alaikum,, Selamat Datang di Blog aq, silahkan berikan komentarmu dan kunjungi Facebook ku, thankz :) salam hangat (Ardiansyah Putra Nst)

Bagaimana Penilaian Mu Tentang Isi Blog Ini...

                cukup...
                cukup bagus...
                bagus...
                sangat bagus... ^o^

Sabtu, 24 November 2007

No One’s Perfect

“Tidak ada peristiwa hidup yang bisa dikatakan baik atau buruk,
kecuali pikiran kita yang membuatnya demikian” (William Shakespeare)


(siapakah hirotada ototake??? klik gambar diatas untuk deskripsi no ones perfect...:P )

Hirotada Ototake...
dia biasa dipanggil Oto, penulis buku Autobiografis “No One’s Perfect” atau "Gotan Fumanzoku"
menurut ku, oto adalah sosok luar biasa yang sangat inspiratif mengenai cara berpikir positif.
ini adalah buku yg benar2 bagus dan inspiratif, bukan hanya terkesan tapi benar2 menyentuh segala hal yg sebenarnya tidak disadari sebelumnya.
dalam buku ini aku melihat perjuangan seorang anak yg sangat kuat...walaupun dia tidak memiliki sesuatu yg orang lain miliki, namun dia memiliki sesuatu yg sedikit orang bisa memilikinya, yaitu perasaan bersyukur... :)

Hirotada Ototake...
sekalipun dia dilahirkan dalam keadaan fumanzoku - tanpa memiliki tangan dan kaki, Oto tidak mengeluh.
Namun sebaliknya, justru ia merasa bersyukur karena menganggap ketidaksempurnaannya tersebut dapat menjadikannya sebagai anak yang paling populer di sekolah. Meskipun setiap hari hanya bisa berkeliaran dengan kursi roda, ia sama sekali tidak menyesali kehidupannya.
berbagai ujian hidup dia hadapi dengan kuat tanpa putus asa.
Sikap hidupnya ini tidak hanya membuatnya memiliki banyak teman,
tetapi juga membuahkan berbagai prestasi seperti menjadi juara pertama dalam sebuah kontes pidato. Luar biasa kan?

mungkin aku pernah menemui seorang yang memiliki bagian tubuh lengkap dan harta melimpah, namun dia memiliki sikap yang bertolak belakang dari Oto. dalam hari-harinya Ia hampir selalu berpikir negatif terhadap apa pun yang dialami dan siapa pun yang ada disekitarnya. aku yakin tidak mengherankan kalau keadaan ini menjadikan ia sebagai seseorang yang banyak mengeluh sehingga lupa mensyukuri atas apa yang dimilikinya.
Sebaliknya ia seringkali merasa kurang cantik, kurang memiliki badan yang proposional, memiliki sikap labil yg membuatnya mudah terpengaruh bahkan sulit baginya menjadi diri sendiri, dan sering menaruh curiga pada teman-temannya yang mendekatinya...
Oleh karena itu, sekarang sangatlah jelas bahwa memilih untuk memandang segala sesuatu dengan cara berpikir positif atau menciptakan ’surga’ dalam pikiran adalah jalan yang terbaik. Hasilnya pun luar biasa. Kita dapat mempunyai lebih banyak sahabat, kedamaian dalam pikiran, sampai dengan kesehatan yang baik.
Sebaliknya, jika kita selalu punya cara berpikir yang negatif, maka diri kita akan diselimuti oleh perasaan kecewa, curiga, khawatir, punya banyak penyakit, bahkan beban hidup yang terasa amat berat.

Nah bagaimana dengan kamu selama ini?
apakah hari ini kamu sudah menyentuh kehidupan seseorang?
pikiran positif atau pikiran negatifkah yang mendominasi pikiran kamu? :)

Marilah sekarang juga kita memutuskan untuk menciptakan ’surga’ dalam pikiran; selalu melihat sisi kebaikan dari seseorang maupun hikmah dari suatu persoalan. Rasa syukur
dan kebahagiaan akan senantiasa menyertai hidup kita. amien... :)

Aku masih merindukan orang2 yang ku sayangi dan tidak lagi bersamaku,
tapi aku bersyukur karena pernah memiliki mereka.
Perasaan bersyukur itu akhirnya mengalahkan perasaan kehilangan ku...:)

Minggu, 23 September 2007

Mengapa Kamu Selingkuh . . . ???

Jika aku mencintainya/ Melebihi cintaku padamu/ Aku pasti rela untuk melepasmu/ Walau ku tahu kau kan terluka.../ Jikalau semua berbeda/ Kau bukanlah orang yang ku puja/ Tetapi hatiku telah memilihmu/ Walau ku tak mungkin tinggalkannya.../ Entah mengapa aku selalu memikirkannya/ Meski ku tahu aku masih milikmu/ Kehadiran dirinya meluluhkan hatiku/ Menyisihkan rasa cintaku padamu/ Keindahan yang telah meruntuhkan akalku/ Meretakkan Setia ku padamu/ Kucoba tuk melawan derasnya rasa itu/ Tapi ku tak berdaya/ sungguh ku tak berdaya/ Maafkan aku mencintainya/ Ku tahu ini sangat menyakitkanmu/ Maafkan aku menyayanginya/ Ku tahu ini sangat mengecewakanmu/ Ku tak mengerti ini bisa terjadi/ Rasa ini mengelukan jiwaku/ Menyingkirkan dirimu dari pelukku/ Kau tak slamanya dihatiku lagi/ Maafkan aku telah menghianatimu/ Aku memilihnya.../

Pacar Selingkuh sepertinya 'agak' menjadi trend saat ini. Hal ini sering terjadi baik pada cewek maupun cowok. Sejak awal kita pacaran, niatnya, yagh sama satu orang itu saja. Di perjalanan, tiba2 kita ketemu sama orang lain. Seseorang yang lama-kelamaan semakin dekat dengan kita. Tapi kedekatan ini senantiasa kita sembunyikan dari pacar. Lalu akhirnya terjadilah… Perselingkuhan. Semuanya bermula dari kebetulan, iseng2 yang berkembang serius dari SMS dan Chatting, misalnya. Awalnya hanya menyapa mengisi kejenuhan, bersifat akrab, tapi lama2 keterusan.

Selingkuh, Ngeduain, Cinta segitiga…or whatever-lah. Sebenarnya apa sih, artinya? "Selingkuh itu (ketika) orang melakukan suatu tindakan yang tidak sesuai dengan komitmennya," jelas Psikolog Zainoel B Biran, yang biasa dipanggil Pak Noel.

Maksudnya, saat dua orang memutuskan untuk Pacaran, mereka punya komitmen buat menjaga hubungan. Misalnya, lawan jenis yang boleh ngajak kita jalan berdua cuma pacar, pegangan tangan sama lawan jenis pun hanya dilakukan dengan pacar. Jadi, saat salah satu pihak nge-date, selalu jalan berduaan sama orang lain tanpa sepengetahuan pacar, bisa dibilang dia sudah SELINGKUH!!

Dalam sebuah riset yang dilakukan Psikolog Drigotas SM dan koleganya di Journal of Personality and Social Psychology tahun 1999, Selingkuh disebut sebagai Dating infidelity. Istilah ini mengacu pada adanya perasaan bahwa pasangan telah melanggar norma dalam pacaran, yang berkaitan dengan interaksi terhadap orang lain dan diikuti timbulnya kecemburuan dan persaingan.

Selingkuh itu sendiri juga dibagi dua: Selingkuh Fisik dan Emosional. Selingkuh fisik artinya kita melakukan kontak fisik dengan lawan jenis, seperti pelukan dan ciuman sama orang yang bukan pacar kita. Sedangkan selingkuh emosional lebih berupa perasaan kita terhadap orang lain yang bukan pacar. Contoh, kangen dan pengen sering ngobrol maupun curhat2an sama lawan jenis yang bukan pacar.

Batasan seberapa jauh seseorang bisa disebut Berselingkuh itu pun macam2 dan sangat relatif. Dalam majalah Psychology Today terbitan Desember 2000, menurut Teori Evolusi Psikologi zaman dulu, cowok akan lebih kecewa kalau pasangannya melakukan selingkuh fisik dan emosional. Soalnya, cowok enggak akan terima harus mendapatkan perlakuan bahwa pacarnya telah bermain api (iyalaah!). Sementara cewek bakal lebih kesal kalau pasangannya melakukan selingkuh emosional. Sebab, cewek pengen pasangannya selalu ada disampingnya untuk membantunya. Tapi teori ini diragukan oleh hasil eksperimen yang dilakukan Christine R Harris, Profesor Psikologi dari Universitas California, San Diego, tahun 2000. Reaksi seseorang terhadap bentuk selingkuh itu bergantung pada pengalaman hidupnya, bukan pada jenis kelaminnya.

Ini juga disetujui oleh Pak Noel yang bilang bahwa selingkuh itu batasannya relatif. Tergantung persepsi orang masing2. Ada cewek yang menganggap pacarnya yang sering ngobrolin tentang cewek lain artinya dia sudah selingkuh. Tapi ada juga cewek enggak menganggap pacarnya selingkuh walaupun pacarnya sudah pelukan plus ciuman sama cewek lain. Sebab dia tahu pacarnya sedang khilaf dan enggak ada feeling apa pun pada cewek tersebut. sebagian mengaku selingkuh itu sudah terjadi ketika dia mulai kangen sama cowok lain yang sering diajaknya ngobrol tanpa ada kontak fisik. Tapi ada jg yg berpendapat "Kontak fisik berlebihan sama orang lain walau enggak ada perasaan, itu baru selingkuh!!" Jadi, batasan selingkuh itu memang bergantung pada diri kita, biasanya selingkuh rentan terjadi pada seseorang yg paling suka berganti2 pasangan (inget tuch...?).


Kenapa selingkuh?

Pak Noel juga menambahkan, dibandingin zaman dulu, keintiman hubungan antara cewek dan cowok bergeser. Sekarang banyak pertemanan yang "dihiasi" kontak fisik seperti layaknya orang pacaran (baca: TTM). Enggak heran banyak juga yang pacaran, tapi masih "senang-senang" dengan orang lain yang bukan pacar, dengan initial sebagai “teman” atau “kakak-adik”.

Selain itu, kecenderungan mencari tempat curhat pun membuat seseorang jadi lebih rentan selingkuh. "Kadang2 sama pacar belum tentu bisa curhat. Apalagi menyangkut hubungan itu sendiri. Lalu ada tempat curhat yang bisa menjadi jalur untuk selingkuh," kata dosen Sosiologi di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini.

Kebosanan juga menjadi salah satu penyebab kita rentan selingkuh. Kita bosan karena sudah berbulan-bulan Stuck sama satu orang ini saja. Faktor lain dari diri kita yang memicu terjadinya selingkuh adalah untuk mencari kesenangan dan petualangan baru. "Aku cari kesenangan sendiri saja. Ada cowok yang lebih dari cowok gue...ya, kenapa enggak?"

Penyebab lain terjadinya selingkuh adalah keadaan hubungan itu sendiri. Kalau tiap hari kita berantem terus sama pacar, ya... lama-lama “illfeel” juga. Apalagi kalau berantemnya soal kebiasaan pacar yang sensitive, egois dan childish. “Aduuuh… males banget!”

"sikap egois, sensitive dan childish itu menghambat yang lain. Mendorong untuk selingkuh. Ada ketegangan dan kecemasan (dalam hubungan itu). Jadi hubungannya enggak dinikmati," kata Pak Noel. Tuh, ingat-ingat, ya!


Terbebas dari Selingkuh

"Selingkuh itu enggak apa-apa karena kita masih muda dan mencari-cari pilihan!" Itu dalih yang sering diomongin para Selingkuh-ers! ”Bleah..! Emang, sih, masih muda… tapi biar bagaimana, kita juga harus belajar menghargai kepercayaan orang lain dengan kesetiaan kita, dunk...!!! Apalagi kalau kita ada diposisi diri sebagai pihak yang diselingkuhi. Enggak ada enak2nya lagi dibohongin, disakitin, jg dihianatin oleh orang yg selama ini kita percaya jg kita sayang! Yang ada malah saling menyakiti nantinya”. Jadi, gimana neyh, caranya kita terbebas virus hobby selingkuh?

Kalau masih kepikir pengen gebet sana-sini, yagh lebih baik enggak usah pacaran. "Jangan bikin pernyataan aku pacarmu, kamu pacarku. Jalan bareng saja, tapi masing-masing bebas," kata Pak Noel.

Enggak ada komitmen, artinya kita lebih bebas. Enggak perlu ada tanggung jawab berjanji Setia pada satu orang. Segi positifnya, banyak orang yang bisa kita kenal. Tapi enggak enaknya, agak sulit menemukan orang yang akan selalu ada di samping kita. Lain lagi kalau kita memang mau pacaran, tapi tetap enggak mau kehilangan "wawasan" terhadap lawan jenis lain. Sebenarnya, kita juga masih bisa begini, kok. Inti selingkuh itu, khan, menyalahi komitmen, maka dari awal sebaiknya dibahas "aturan-aturan" yang berlaku antara kita dan pacar. Seberapa jauh sih, kita boleh berhubungan sama lawan jenis yang bukan pacar? Kita kesal kalau pacar kayak gimana sich? Kita pengen hubungan pacaran ini berjalan seperti apa? "Membahas hal-hal ini berguna untuk mengantisipasi (Perselingkuhan),"

Hubungan kita dan pacar juga akan semakin clear. Kalau kita berkomitmen bahwa sah2 saja jalan bareng sahabat pacar, kita enggak perlu pusing mikirin pendapat pacar, khan? Kita pun jadi tahu batasan bersikap supaya enggak sampai kecebur di lembah perselingkuhan.

Solusi lain adalah membicarakan dengan pacar setiap masalah yang mengganggu hubungan kita. "Bicarakan masalahnya dan cari solusi. Jangan cari orang lain untuk membicarakan karna akan memperkeruh keadaan, kalau pun harus cari seorang yg netral (bkn teman salah satu pihak)" saran Pak Noel. Apalagi kalau curhatnya malah sama lawan jenis lain yang agak2 kita taksir. Hmm… itu, sih, namanya cari2 kesempatan!”


Mengenal Lebih Dekat

Manfaat penting Pacaran adalah kesempatan untuk belajar dan mengenali orang lain lebih dekat. Kita jadi lebih dewasa, mengendalikan emosi dan mengerti cara menyelesaikan masalah dengan baik. "Proses pacaran itu menghasilkan sesuatu yang membuat dua2nya berkembang," ujar Pak Noel. Berdiskusi tentang keinginan kita dan pacar sebenarnya melatih kita berpikir lebih rasional dan enggak sekadar mengikuti Emosi. Inilah kesempatan kita menjadi orang dewasa.

Keterbukaan semacam inilah yang juga penting dilakukan ketika kita merasa mendekati ambang perselingkuhan alias mulai menyukai orang lain yang bukan pacar. Akan lebih baik kalau kita membicarakan ini sama pacar daripada sembunyi2 dan justru makin menyakiti pacar. "Belajar jadi terbuka. Tapi setelah melihat dulu, kenapa kita suka sama orang ini? Ini mesti dijernihkan dulu," ungkap Pak Noel.

Pada dasarnya hubungan pacaran diusia kita memang sarana untuk makin mengenal orang lain dan bukan untuk melangkah menuju sehidup-semati. Perjalanan masih panjang dan masih terbuka kemungkinan kita atau pacar ketemu orang lain. Ada kata2 bijaksana yang bilang, “memang sakit melihat orang yang kita cintai berbahagia sama orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kita cintai itu tidak berbahagia bersama kita”.

Sejalan dengan 'wajarnya' perselingkuhan diantara kita, wajib untuk kita ketahui tanda2 yang mencerminkan Ketidaksetiaan pasangan. “Apa iya ada kucing yg nolak ikan?”


Tanda-Tanda Pacar Selingkuh :

1. Sok Jadi Pacar Setia

Biasanya, pasangan kita akan lebih mesra. Tiba-tiba memberikan bingkisan atau kejutan yang tidak pernah kita duga. Inilah alih2 agar kita terlena, dan berpikir bahwa dialah pasangan idaman kita. Jelasnya, biar kita tidak curiga.

2. Sering Marah nggak jelas, mulai menjauh dan entusiastic doi mulai berkurang.

Yang namanya Selingkuh, pasti pasangan kita akan cemas. Dan dibalik kecemasan itu, dia harus menyimpan kebohongan serapi mungkin. Hal2 sepele berubah menjadi masalah besar. kemungkinan perasaan care dia telah beralih tempat, bila pasangannya bertanya,“mengapa kamu berubah tidak care lagi sama aku” dan dia akan menjawab dg mudah, “yagh jawab aja sendiri” Atau bisa jadi, karena pasangan sengaja ingin kita duluan yang mengucapkan kata putus. Kalau sudah begini, kita harus siap2 perang mulut dan batin..

3. Cemburu Berlebihan

Tidak semua pasangan yang cemburu berarti sayang sama kita. Untuk gejala satu ini memang cukup membingungkan, kadang kita bisa berpikir si dia memang posesif atau... dia sedang selingkuh. Intinya, kita harus waspada, saat kecemburuan mulai diluar batas, segera tanyakan kepasangan. Kecuali kecemburuan tersebut terbukti dan beralasan

4. Sering Salah Bicara

Kalau gejala satu ini agak cepat dikenali, dimana pasangan akan sering membuat kesalahan dan terjebak dalam pembicaraan mereka sendiri. Coba aja menanyakan pertanyaan secara berulang dalam satu waktu, jika jawabannya beda2 atau tidak acuh. tidak salah lagi, si dia selingkuh!!

5. Ganti Hobby

Tiba-tiba saja pasangan berubah romantis, biasanya mendengarkan musik cadas jadi musik melankolis. Dia lebih suka dandan/ perhatian ama penampilannya (tdk seperti sebelumnya) Atau juga, yang tadinya hobi basket, bisa berubah jadi suka baca ramalan bintang lebih parah lagi kalau ternyata hobinya sering telpon2an, sms-an, jg curhat2an ma seseorang yg ngga jelas, intinya sikap dia jauh berbeda dari sikap dia ma pasangannya. Tidak ada yang bisa merubah manusia sedemikian drastis, kecuali Jatuh Cinta...

6. Sering Membatalkan Janji dg alasan yg ngga masuk akal

Selalu saja ada alasan untuk tidak ketemu, ini merupakan gejala yang harus diwaspadai. Kecuali, kalau kita bisa membuktikan dimana, kemana, dan sama siapa dia saat itu...

Kalau ternyata disaat paginya dia membatalkan janji..eh, ternyata sorenya secara nggak sengaja kepergok lagi jalan berdua sama cowok dimall...yagh nggak salah lagi, berarti dia udah mulai main api...

7. Banyak SMS dan Telepon Nyasar

kadang banyak hal kecil berseliweran didepan kita dan itu adalah panggilan awal untuk selingkuh. Saat bersama pasangan, selalu saja ada telepon yang tidak diangkat, Sms yg tidak dibaca dengan alasan salah sambung. Dia Suka salah tingkah kalo pegang HP ato nerima telpon.Waktu sedang curi2 bongkar inbox SMS-nya, yang berjejer disana bukan nama dan nomor ponselmu, tapi nama cowok lain. Dan sering kali saat kalian sedang bersama, ada telepon masuk yang membuatnya segera pergi untuk mengangkat telepon itu. Padahal, biasanya dia nggak pernah keberatan menjawab panggilan telepon dihadapanmu. Waktu kamu tanya pun, dia hanya bilang, "Teman..."

tapi pertanyaannya adakah seorang “Teman” yg selalu rutin mengirim sms dg care yg berlebih seperti berikut

"Hi apa kabar , gy ngapaen?", "kamu udah makan lom, ntar sakit lho?", “Met bobo’, jaga kesehatan dan mimpiin aku yagh?”, "iya sayang, Aku pulang dulu, yagh?", “aku gak pengen kamu napa2, aku khawatir bgt lho sama keadaan kamu?”

atau dalam telpon...

"Cuman pengen denger suara kamu aja", "mo bilang, kamu cantik dech", “aku kangen bgt ma kamu”...

Tentu ia bukan sekedar iseng (soalnya udah keseringan sich...). Tapi mungkin penjajagan. Kira2 kalo diketuk "pintu"-nya

(Sstt, selain pacarnya...)

Di buka gak yagh?

Atau bisa juga saat ketemuan, atau jalan berduaan..telepon pasangan selalu dimatikan. Alasannya, biar tidak menggangu... atau terganggu??

8. Banyak Tuntutan

Pasangan mulai menuntut yang aneh2, apalagi nyantol ke nama2 lain, misalnya: "Kamu agak cakep dikit donk, kayak Brad Pitt?", “aku pengen kamu berubah seperti dia?”, “aku nggak suka ma sikap kamu, coba seperti dia yg care ma aku?”

9. Berseri-seri

Jatuh cinta itu berjuta rasanya, apalagi saat selingkuh, perasaan lebih berdebar2. Ingat saja waktu kita jadian pertama kali dengannya, kalau tiba2 dia mengulangi kejadian itu, kita jangan besar kepala dulu. Siapa tahu bukan kita yang dicintainya...

10. Sering Melamun

Tidak ada hujan dan tidak ada angin, pasangan sering melamun. Tapi, ditanyakan dulu... Jangan2 malah dia yang berpikir kalau kita selingkuh...atau mungkin sebaliknya dia yg lagi ngelamunin seseorang selain kamu..hayoo?

11 . Sahabat Cowok.

Akhir2 ini kamu sering memergokinya jalan dan berbicara serius (curhat) dengan seorang cowok. Kata teman2 sich, cowok itu sahabatnya. Saat kamu bertanya, dia selalu bilang, "Iya, Firly lagi ada masalah sama keluarganya tuch. Kasihan khan dia, perlu dukungan moral (Uuhmm,padahal kalo gw ada masalah jg dia biasa2 aja, napa yagh??)” Atau “iya besok firly ultah, bingung mau kasih kado apa (padahal kalo dipikir2 cowok itu dan gw hampir sama hari ultahnya..tapi napa dia yg sibuk cari kado buat cowok itu, bkn untuk gw??)” Hmm... hati-hati lho, dari sekadar sering jalan dan curhat bisa saja menjurus kehubungan lain. Apalagi kalo dia suka Salah tingkah kalo kamu ngomongin/nanya tentang cowok lain

12. Banyak Cerita dan Alasan.

pasanganmu sudah mulai membuat alasan, kudu temenin Mama belanja, ga enak badan, lagi sibuk, pengen kumpul ma teman dulu, malas bla bla bla masih byk lagi jurus jitu yg halus utk menolak ajakanmu. Tapi kalo giliran cowok itu yg ngajak, gimana yagh reaksinya?. Mending kalau cuman sekali. Sudah lima kali ini kamu diperlakukan demikian bahkan tanpa diperdulikan sama sekali. Waktu kamu tanya sedang dimana, dia bilang lagi di rumah teman ceweknya. Padahal jelas2 kamu dengar suara cowok disampingnya.

13. Nggak Fokus (Gak respon sama apa yg kita ucapin, bahkan kita sering diCuekin)

Setiap kali bertemu dan jalan, cewekmu pasang tampang melayang seakan-akan pikirannya nggak bersamamu. Waktu kamu ajak ngomong pun, kata-kata yang paling sering dia ucapkan adalah, "Apa??" Ditambah lagi akhir2 ini dia jarang mengirimkan SMS atau Nelpon sekadar menanyakan keadaan. Ponselnya pun jadi sering dimatikan.

14. Berubah (Ada Perubahan Drastis yg terjadi pada dirinya).

Pacarmu mulai berubah. dia jadi demen fashion yang berwarna Cerah. Rambutnya ditata rapi pula! Dari yang nggak suka dandan, sekarang cewekmu jadi kerap bercermin disetiap waktu.

Sikapnya pun berubah dengan kamu, dia anggap kamu seperti orang asing yg belum dikenalnya, dan gak peduli sama sekali...yagh sekali pun kamu terjatuh didepan dia...koq bisa yagh. tega bgt sih??”

Apa yg harus dilakukan jika pacar memang selingkuh?

Mendengar gosip pacar selingkuh pastinya bikin kesal. Walau hati panas, jangan langsung meledak!! Gosip miring seperti itu memang tak enak didengar. Pacar yang kita sayangi diduga memiliki hubungan spesial dengan orang lain. Hmm, tapi sabar dulu donk.. Berhadapan dgn orang yang kita sayang nggak bisa sembarangan. Salah langkah, gosip yang nggak benar malah bikin hubungan bubar. Tapi kalau ternyata memang benar? Yagh, berarti udah tidak ada Kesetiaan lagi, jadi lebih baik bubar aja...harga diri dunk!! Coba ikuti tips berikut :

1. Periksa sumbernya. Kabar seperti itu kerap datang dari sumber yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan. Dari siapapun kabar itu berasal, periksa dengan pasti kebenarannya. Cari sumber dan fakta yang bisa dipercaya.

2. Hati-hati api cemburu. Siapa yang tidak panas hatinya mendengar kabar pacar berselingkuh apalagi dg orang yg kita kenal. Tapi jangan sampai rasa cemburu tadi membuat kamu gelap mata dan asal menuduh. Jika kamu sayang sama pacar, perlakukan pacar juga dengan rasa sayang. Berusahalah untuk tetap berpikir dengan logika. Jangan rusak hubungan kamu dengan rasa cemburu yang tidak bisa dikendalikan. Tahan aja dulu, Siapa tahu kabar yang kamu dapat hanya bohong belaka..kecuali, kamu melihatnya dg mata kepalamu sendiri...

3. Dengarkan kata hati/insting kamu. Coba tanya langsung pada pacar kamu dan perhatikan reaksinya. Kemungkinan besar ia akan menyangkal. Boleh2 saja kamu tidak percaya. Tapi untuk memperkuat insting kamu sebaiknya cari bukti pendukung. Ingat, tidak ada orang yang senang dituduh sembarangan. Dan jika kamu punya bukti, majulah dan silahkan kamu mengambil hak kamu.

4. Perhatikan perubahan hubungan kamu. Sejak kabar itu terdengar apakah ada perubahan dalam hubungan kamu. Si dia menjadi super sibuk, tak membalas SMS, nggak peduli, atau malas bertemu? Hal-hal tadi bisa menjadi tanda2.

Pertama, tanyakan sebab perubahannya. Coba buat kejutan, jemput dia secara tiba-tiba. Perhatikan reaksinya.

Walau sudah mendapat beberapa tanda2, jangan langsung menuduh tanpa klarifikasi. Lagi2 kamu harus mencari bukti dan meminta penjelasan pacar. Ingat, dia adalah orang yang kamu sayangi jangan berlaku kasar dan ceroboh. Kecuali dia sudah benar2 keterlaluan

5. Berpikir dengan situasi terbalik. Coba bayangkan nasihat apa yang kamu berikan jika adik atau teman bercerita tentang masalah yang sama. Nah, itulah gambaran hati kamu ketika sedang berpikir logis. Well, nggak ada salahnya khan diikuti.

6. Bicarakan perasaan kamu dengan pacar. Ceritakan perasaan kamu dan bagaimana kabar perselingkuhan tadi mempengaruhi kamu. Utarakan juga apa yang kamu harapkan dari hubungan ini.

7. Jika pasangan kamu sudah terbukti berselingkuh, beritahu padanya keputusan kamu. Apakah kamu akan memaafkan atau kamu memilih berpisah. Sebelum mengambil keputusan penting, kamu berdua sebaiknya berpisah sementara untuk menenangkan diri dan berpikir jernih.

Jadi, SELINGKUH tuch gak ada yg bener apapun alasannya either itu dilakuin ama cewek or cowok!!! Jika kamu punya iman, hati, harga diri dan moral maka belajarlah hargai kepercayaan seseorang dg Kesetiaanmu, ingat Selingkuh = Khianat, dan Khianat = Dosa. Jadi introspeksi... introspeksi dan introspeksi... just ask yourself, my girl/boy has cheated on me!? what i could not give to her/him?!? what she/he expected from me!? just keep in mind such questions!!! Eventhough I am not the one who cheating on mine but i dont agree when people who judge the girl who cheated is the only one blamed for her action...

Ketika senja tiba/ Otot mulai dikendurkan/ Ketegangan mencair/ Relaksasi dimulai/ Kala itu.../ Cinta-cinta semu mulai ditebarkan/ Dan pemulung cinta beraksi/ Simbiosis Mutualisme pun terjadi.../ ketika kita bersama selingkuhan.../ kadang kita suka kepikiran/

“Apa kata orang yang melihat kita?”/ “Apa yang dipikirkan orang tentang kita?”/

Setiap hari aku selalu merahasiakan kamu darinya/ Setiap hari aku selalu sms kamu/ Setiap hari aku selalu menelpon kamu/ Setiap hari aku selalu jalan dg kamu dibelakangnya/ Setiap hari aku selalu berduaan dg kamu/ Tak satu hari pun dilewati tanpa kamu/ Tapi kamu nggak ngaku selingkuh dengan ku/ Tapi kamu nggak ngaku aku Te-Te-Em mu/

Kamu cuma bilang,/

“Ngga usah peduli kata orang...”/

“Jalanin aja...! !”/

Begitulah Selingkuh.../

Semoga bermanfaat... :)

Selasa, 18 September 2007

article : egoisme dan terhormat or munafik dan nista


Tahukah kamu, gejala egoisme, fatalisme dan skeptisme mulai menjamur. Setiap kali melihat sesuatu yang mereka sendiri tahu itu tidak benar, mereka enggan dan malas untuk berbuat sesuatu. Mantra sakti yang digunakan selalu berkutat pada

“Memangnya kamu sudah bener kok ngbener-ngbenerin orang lain”

memang pendapat itu tidak salah, yang namanya ngbener-ngbenerin itu memang dilarang. Kalo salah ya salah, kalo bener ya bener. Jangan sampai ada yang disalah-salahin atau dibener-benerin.

Seperti kata pepatah, “karena nila setitik rusak susu sebelanga”. Seringkali hanya karena sebuah kesalahan kecil, orang sudah terlanjur menyamakan posisi orang lain sama hinanya dengan (maaf) pemerkosa.

Orang selalu menghina orang lain yang mencoba menyuarakan hal yang diyakininya benar hanya karena orang lain itu tidak luput dari kesalahan. Jadi orang yang pernah mencium pacarnya waktu pacaran dianggap tidak berhak bicara tentang bahaya seks bebas, orang yang pernah nggak sengaja naik sepeda motor melawan arus dianggap tidak berhak bicara tentang keselamatan berkendara.

Saya sangat mengerti dengan orang-orang seperti ini, saya sempat menganut paham ini selama beberapa tahun. Saya juga tahu betul bahwa ada sebagian dari orang orang ini yang mengatakan hal-hal seperti itu (benahi diri sendiri dll) hanya untuk pembenaran saja karena mereka sebetulnya ingin bicara/bertindak tapi takut. Tapi kemudian sebuah kenyataan pahit dari seorang teman (kenalan sih, soalnya dia jadi bapak saya juga pantes) yang bekerja di dunia hitam perlahan-lahan merubah jalan berpikir saya.

Intinya dia cuma bilang begini :
“Nggak papa aku jadi bajingan, yang penting anakku jangan sampai meniru aku…”

kamu yang membaca mungkin langsung akan menyematkan berbagai label kemunafikan terhadap orang ini. Tapi yakinlah, dia mengatakannya sambil berkaca-kaca dan dalam kondisi yang tidak mungkin berbohong (tidak perlu saya ungkap kondisi apa…). Dia tahu betul bahwa apa yang dia lakukan itu salah, dan dia tidak ingin ada keluarganya yang mengikuti jejaknya. Dan saya pikir yang lebih hina adalah orang yang menganggap orang ini munafik.

Bahkan orang yang paling hina sekalipun kadang-kadang bahkan sering bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar. Mungkin mereka memang lemah karena terpaksa mengambil jalan yang salah, tapi kita juga tidak tahu apa yang melatar-belakangi khan?

Agama (saya) islam mengajarkan untuk amar ma’ruf dan nahi munkar. Untuk saling mengajak berbuat kebaikan dan mencegah keburukan. Disana sama sekali tidak ada syarat dan ketentuan bahwa hanya orang baik yang boleh bicara tentang kebaikan kan?

Seseorang tidak pernah kehilangan haknya untuk menyuarakan kebenaran hanya karena dia sendiri pernah berbuat kesalahan. Seseorang tidak kehilangan haknya untuk menentang kemunafikan karena dia pernah mencontek. Dia hanya (mungkin) akan kehilangan haknya untuk berkata saya bukan penyontek. Tapi dia tetap berhak mengingatkan orang lain untuk tidak menyontek.

Walaupun klasik, tapi semua orang pasti pernah berbuat kesalahan. Bahkan Rasulullah SAW yang pernah kehilangan kesabaran terhadap salah satu umatnya tidak dicabut haknya untuk berwasiat tentang pentingnya sabar. Maksud saya adalah bahwa tidak ada orang yang tidak pernah salah. Semua orang pernah salah, dan itulah sebabnya ada kewajiban untuk saling mengingatkan. Cara mengingatkan itu kan macam-macam.

Seperti kata teman saya yang sering saya kutip :
nek gak kenek dicangkemi yo ditangani, nek gak kenek ditangani yo disikili…”

Saya tahu, memang orang-orang yang egois dan tidak pernah memikirkan orang lain itu mungkin jauh lebih terhormat. Mereka jauh lebih terhormat karena tidak munafik seperti saya yang sering bersepeda motor nggak pake helm tapi melarang adik-adik saya naik motor tanpa helm. Saya memang sering nyontek, toh saya juga sering mengkritik mereka yang mendapat nilai dengan cara tidak halal (menyuap, apalagi dengan tubuh).

Untuk apa kita hidup terhormat (baca egois, apatis, cynical, skeptis dll) dan mengaku beragama kalau kita hanya menghina orang lain dan membiarkan kesalahan terus terjadi. Masih untung maling yang melarang anaknya itu sadar kalau maling itu perbuatan “haram”, daripada orang yang terhormat dan tidak mau mengingatkan orang lain supaya jangan jadi maling padahal mungkin tanpa sadar dia juga pernah maling.

Saya tetap akan tetap menyuarakan kata hati saya untuk menghentikan produksi rokok, jangan buang sampah sembarangan dan lain-lain. Orang mau bilang saya munafik juga nggak peduli. Yang penting saya tidak akan pernah berkoar kalau saya tidak pernah merokok, dan tidak pernah buang sampah sembarangan dll. Yang penting saya tidak cuma diam dan terus menumpuk kesalahan saya dan memendam diam jadi beban dosa

Kalau harus menunggu orang yang benar-benar untuk menyuarakan kebenaran, sampai kiamat juga nggak bakalan ada. Rasulullah SAW yang akhlaknya katanya paling sempurna saja pernah salah kok. Toh dia tidak dipecat jadi Rasul. Evita Peron yang mantan pelacur juga tetap mendapat tempat dihati rakyat Argentina. Bahkan Khalifah Umar bin khattab R.a yang sudah membantai banyak orang tetap diijinkan bertaubat.

Memang butuh jiwa besar untuk bisa menerima kritik, apalagi kalau kritik itu dilontarkan oleh orang yang kita anggap lebih hina dari kita. Janganlah hanya karena nila setitik rusak susu sebelanga. Hanya karena orang itu pernah salah lantas kita anggap semua omongannya salah. Tidak ada orang yang 100% (benar atau salah). Lama-lama kita bisa jadi cynical, skeptis, dan akhirnya fatalis.


Dan jangan pula sampai terjadi kebalikannya, hanya karena orang itu punya citra yang baik lantas serta merta kita anggap benar…atau saya yakin dia yg benar karena dia adalah teman saya dan kamu yg salah (lah ujung-ujungnya bahas ginian lagi deh…). Bukan berarti kalau yang bicara MUI lantas makanan yang diproduksi dengan mempekerjakan orang seperti mempekerjakan hewan itu jadi halal. Bukan berarti kalau yang bicara Onno W Purbo lantas kita percaya saja kalau misalnya dia mengatakan tombol help itu ctrl+alt+del


Dari contoh yg saya ambil diatas...saya bisa ambil pelajaran, bahwa Kesedihan, kesenangan, rasa sedih, senang, bahagia dan semacamnya itu memang egois. Di saat orang lain senang, belum tentu kita bisa merasakan kesenangan bersama atau untuk orang itu. Apalagi jika kita sebenarnya sedang bersedih. Di saat orang lain sedih, belum tentu kita juga benar-benar bersedih bersama dan untuk orang itu. Apalagi jika sebenarnya kita sedang bahagia. Begitu sebaliknya jika itu terjadi pada kita. Paling hanya sekedar ucapan bernada simpati: saya ikut sedih atau saya ikut senang. Tapi toh rasanya tidak akan pernah bisa sama dengan rasa yang sedang dialami orang yang bersangkutan.


Jangan-jangan ungkapan semacam itu pun nantinya hanya akan jadi sekedar basa-basi tak bermakna, setelah itu menghilang. Menguap hanya jadi sekedar kata.
Tapi mengapa, jika hanya sekedar kata, saat kita merasa senang, kita tetap saja tidak bisa mengungkapkannya hanya karena melihat orang lain sedang bersedih? Tidak enak, tidak etis, orang lain bersedih, kita gembira. Bagaimana jika kita yang mengalaminya? Selalu begitu –katanya- Jika hanya sekedar kata, mengapa pula saat kita sedih, kita pun tak bisa mengungkapkannya, hanya karena orang-orang di sekitar kita sedang gembira? Jangan dikatakan, tidak enak, nanti bisa merusak suasana. Juga selalu begitu –katanya-.
Ternyata benar bukan, rasa senang dan sedih itu memang egois. Hanya bisa dinikmati sendiri. Karena kalau terjadi di saat dan tempat yang -egoisnya- tidak tepat salah-salah bisa membuat tidak enak.

Apa harus peduli?

Bahkan rasa peduli pun ternyata egois. Semuanya jadi bergantung pada kepentingan diri sendiri.

Egois khan?

Apakah bukan egois juga namanya, jika kita merasa senang karena sahabat kita tersandung sesuatu yang justru akan membuatnya semakin kuat dan sabar? Merasa senang karena kita tahu bahwa di depan kesulitan itu akan ada kebahagiaan yang sudah menantinya, karena dia menjalani kesulitannya dengan sabar? Apakah bukan egois juga, jika kita justru merasa sedih melihat sahabat kita senang karena sesuatu yang akan membuatnya terlena dan terpuruk? Karena kesenangan yang berlebihan itu ternyata membuatnya lupa pada kesulitan yang siap menghadangnya?

Sekali lagi, ternyata kesenangan dan kesedihan itu memang egois. Dan sepertinya saya adalah seorang yang egois, karena saya senang melihat sahabat saya tersandung dan dia bersabar bangkit untuk kemudian berjalan lagi. Betapa saya senang sekali diijinkan mendukung dan membantunya bangkit. Saya sedih melihat sahabat saya senang karena dengan „senangnya“ dia melupakan banyak hal. Termasuk: hidup masih harus terus dijalani, sementara waktu tidak menunggu. Betapa saya sedih sekali, ketika dia tidak mengijinkan saya memutus "kesenangannya" itu, lalu melihat kenyataan bahwa dia memilih dengan senangnya berjalan dalam kesenangan semunya.

"Yagh, saya akui, saya memang orang yang egois."

Jadi terserah sekarang kamu mau memilih jalan hidup yang bagaimana, egois dan terhormat (maka diamlah selamanya), atau munafik dan nista (dan terus bicara). Tapi buat kamu yang memilih hidup nista, tidak ada salahnya kan kalau kita mencoba mengurangi kemunafikan kita? semoga bermanfaat...

Kamis, 13 September 2007

article : Sudahkah kamu menjadi seorang yg dewasa

Come for Myspace comment codes, funny myspace comments, myspace comment images

"Pergaulilah orang mukmin dengan hatimu
dan pergaulilah orang yang rusak dengan akhlaqmu"
(Ali bin Abi Thalib R.A)

kamu mengaku telah menjadi Orang yang Dewasa...??

apa kamu yakin kalo kamu adalah Orang dewasa..??

kadang kedewasaan seseorang bukan dilihat dari..
Banyaknya Usia...(kamu harus ingat nie..)
tapi di lihat dari :
1. cara ia berfikir,
2. cara ia berbicara,
3. cara ia bersikap dan
4. cara ia bertingkah laku.

ada faktor-faktor yang mempangurahi kedewasaan seseorang yaitu
1. Diri Sendiri
2. Lingkungan Teman, dan
3. keluarga..

biasanya orang yang dewasa selalu bisa menghayati/merenungi segala masalah yang datang menimpa-nya...
tidak semua orang bisa di katakan dewasa kalo dalam dirinya masih terdapat :
1. Sifat Manja
2. Egois / selalu ingin menang sendiri
3. susah menerima masukan atau kritik dari orang lain
4. rasa selalu ingin diperhatikan
5. rasa sensitive yg tinggi / susah mengontrol emosi
6. susah menerima kekurangan orang lain
7. terlalu bangga dg diri sendiri (kelebihan) / Narsisme

kadang betambahnya usia pun bukan jaminan seseorang akan dewasa pula..
Orang yg dewasa adalah orang yang selalu mengerti keadaan yang ada saat ini baik
dalam kehidupan, lingkungan dan juga keluaraga...
dia selalu bisa mencegah emosinya...
jika pikirannya dalam kondisi tidak stabil, ia akan menyikapi masalah dengan kepala dingin dan penuh kesabaran ..
pokoknya orang yang dewasa itu adalah orang yang dapat menyelesaikan semuanya dengan Melakukan yang terbaik untuk semua....

Penghambat kedewasaan
Kedewasaan tidak selalu berhubungan dengan umur. Kadang ada orang yang umurnya boleh dibilang tua, tapi sikapnya masih kekanak-kanakan, suka menang sendiri, emosian, dan enggak mau kalah. Tapi, ada yang sebaliknya walaupun usianya masih muda, dia mampu menjadi panutan teman-temannya.

Kedewasaan adalah proses perkembangan kepribadian. Karena proses, jadi enggak bisa instant. Tidak bisa hanya dengan berdandan ala orang dewasa terus jadi orang dewasa. Kedewasaan itu lebih ke sikap kita dalam menghadapi apa pun. Memang sih, mestinya yang umurnya lebih banyak dia akan lebih dewasa karena sudah mengalami banyak hal dalam hidup dan lebih banyak belajar dari pengalaman. Tapi nyatanya tidak selalu begitu, ini karena pendewasaan dalam prosesnya bisa mengalami kemajuan, bahkan mundur.

Orang yang selalu belajar dari pengalaman dan suka introspeksi diri biasanya proses kedewasaannya makin maju. Artinya, makin hari ia makin tumbuh menjadi manusia yang lebih bijaksana. Sebaliknya, orang yang cepat merasa puas sehingga merasa tidak perlu belajar lagi, manja, tidak mau dikritik dan selalu lari dari masalah akan mengalami hambatan dalam proses pendewasaannya.

jadi, usia bukanlah faktor tingkat kedewasaan seseorang. tapi usia berjalan lurus dengan waktu, dimana faktor waktu adalah faktor yg paling penting dalam meningkatkan kedewasaan.

mengapa?

seiring dengan waktu, kita mengalami peristiwa-peristiwa baik kecil maupun besar, ada peristiwa sedih, masalah-masalah, keburukan, ada juga peristiwa menyenangkan, gembira, dan sebagainya.
Orang yg cepat dewasa adalah orang yang bisa mengambil hikmah, mengambil manfaat dibalik semua peristiwa itu. Se-sepele atau se-remeh apapun itu, peristiwa atau kejadian yg kita alami itu diberikan Tuhan sebagai ujian/test case untuk kita pelajari, sebagai tembahan point tingkat kedewasaan kita. Kita kan gak mau seiring waktu dan usia kita, namun tidak ada peningkatan kedewasaan, cara berpikir serta reaksi terhadap suatu kejadian yang kita alami atau orang lain alami.

Latihan
Ciri paling mencolok dari orang yang tidak dewasa adalah egoisme yang tinggi. Artinya, selalu mementingkan diri sendiri tanpa melihat kepentingan orang lain. So...

Latihan pertama untuk menjadi dewasa adalah berlatih untuk mengurangi sifat egois kita.

Latihan kedua adalah belajar untuk menerima diri sendiri apa adanya. Pada dasarnya orang menjadi egois karena ia tidak mampu untuk menerima dirinya sendiri apa adanya. Jadi, cobalah eksplor diri sendiri kekurangan dan kelebihannya. Terimalah apa pun yang ada pada diri sendiri. Hanya dengan menerima diri sendiri apa adanya, kita akan mampu bersikap terbuka pada orang lain.
Mencintai semua yang ada dalam diri kita sendiri merupakan dasar untuk bisa mencintai semua manusia. Kalau kita mampu mencintai semua manusia apa adanya, itu berarti kita telah sampai di "puncak kedewasaan"!

jadi, sudahkah kamu menjadi orang yg dewasa?

tanyalah pada dirimu, dan jawablah dengan hatimu...
lihat orang2 disekitarmu karena merekalah yg bisa membuatmu menjadi seorang yg dewasa :)
semoga bermanfaat...

salam,
"dhe"

Rabu, 12 September 2007

article : all about me...4 my little angel




"jalani hidupmu dengan sepenuh hati. berbagilah dengan setulus hati. dan ceritamu akan menyentuh serta menyembuhkan jiwa seseorang"
(melody beattie)

malaikat ku sayang,
aku tak tahu siapa kamu, dimana kamu atau kapan kita akan bertemu,
tapi yg jelas aku berharap tidak akan lama lagi.
aku tahu kamu ada disuatu tempat diluar sana.
jangan khawatir, aku akan menemukan mu.
aku berdoa semoga ketika kita bertemu dan saling jatuh cinta, kamu akan tulus mencintaiku, karena apa adanya diriku, dan tidak mengharapkan seorang yg lebih kurus atau lebih menarik. aku berdoa semoga kamu akan tetap mencintaiku meski aku cenderung melupakan hari ulang tahun. dan jika orang tua mu mengundangku makan malam, tolong tuliskan nama mereka ditelapak tangan ku agar aku ingat.
aku harap kamu tak kan membandingkanku dengan cowok2 lain yg memiliki senyum yg lebih menawan.
aku harap kamu akan membuat ku tertawa, merawatku dikala aku sakit, perhatian, peduli, setia, bisa dipercaya, dan yg paling penting kamu tulus menyayangiku dg semua kekurangan ku.
aku harap kamu akan ingat, mungkin kamu merasa aku agak childish, tapi percayalah disaat2 tertentu aku bisa bersikap serius dan dewasa.
ketahuilah aku akan bersikap kuat dan penuh kendali, tapi didalam hati ku, aku tidak tahu harus berbuat apa dan bingung.
kalau kita pergi jalan dan makan malam bersama, kamu tidak perlu memeras otak memikirkan untuk mengajak ku kemana; yang penting bagiku, kamu tetap bersama ku dan selalu disisiku.
kalau kita bertengkar, aku harap kita jangan egois, aku harap kita bisa menyelesaikannya bersama-sama tanpa mementingkan siapa yg benar atau salah.
kalau suatu saat diantara kita membuat suatu keputusan, aku harap kita bisa saling menghargai keputusan itu sekalipun keputusan itu berat bagi kita.
kalau suatu saat kamu ingin bersikap romantis kepadaku, kamu tidaklah perlu memikirkan hadiah2 yg mahal atau apapun yg akan membuatku terkesan. kamu cukup mengajakku ketaman untuk bercanda,tertawa dan melihat bintang-bintang atau kamu cukup mengajakku ke meja makan dengan lilin-lilin kecil yg menghiasinya, kita bisa mengobrol dan mencicipi hidangan spesial buatanmu. bagiku semua yg kamu berikan itu sudah sangat berkesan.
jangan khawatir jika aku terluka saat terjatuh. yang penting kamu selalu ada untuk menyembuhkan luka ku dengan kehangatanmu dan senyuman.
jangan khawatir jika aku bersedih dan terpuruk, ketahuilah penyebabnya bukan kamu, yang penting kamu tetap memelukku erat-erat serta menghiburku dan aku akan sembuh.
dan jika penyebabnya adalah kamu, aku akan tetap sembuh.
bersikaplah jujur kepadaku tanpa menyakiti. aku khan cowok. aku jg akan berusaha bersikap jujur kepadamu. karena kamu layak untuk diperlakukan dengan jujur.
dan aku akan berusaha akan membukakan pintu untukmu dan membelikanmu karcis kalau kita nonton film terbaru dibioskop.
dan percayalah, kamu tidak gemuk, jadi ku mohon jangan terus menerus menanyakannya.
dan kamu tidak perlu memakai make up. bagiku, kamu tetap sempurna dimata ku.
oh iyagh, dan jangan kesal kalau aku akan mengajakmu kesuatu tempat tapi aku tidak menyadarinya. aku mohon kamu bisa mengingatkan aku.
aku akan tetap mencintaimu meski kamu memakai jeans dan kaos apa adanya.
beritahu aku jika ada sikap dan perbuatanku yang mengganggu mu atau jika ada sesuatu yg tidak pas. makanya aku ingin kau selalu bersikap jujur padaku.
jika aku mengalami hari yang tidak menyenangkan, kuharap kamu akan menghujaniku dengan keyakinan dan senyum.
dan jika kita memutuskan untuk berpisah, "aku tahu, yagh...begitulah cinta, jika rasanya enak orang takkan menyebutnya cinta".
dan aku sadar mungkin ini bukan akhir sebuah dongeng, aku bisa memetik pelajaran yg berharga dari kisah ini; "aku tidak bisa membuat seseorang mencintaiku, tapi hanyalah membuat diriku sendiri menjadi seorang yg bisa dicintai. aku tahu cinta yg sempurna sekalipun tidak akan melindungi seseorang dari dirinya sendiri,dan kadang hal terbaik yg bisa kulakukan untuk seorang yg kusayangi adalah melepaskannya...".
jadi, pahamilah bahwa mungkin aku akan terluka tapi aku mohon janganlah membenciku dan bersikaplah seperti dulu aku baru mengenalmu.
aku tahu ketika cinta sudah menanggalkan penutup matanya dan semua sudah terjadi,
aku menyadari bahwa mungkin aku tidak memiliki pacar yg sempurna seperti puteri impian dalam dongeng.
yang kumiliki sekarang adalah teman2 seperti dalam dongeng.
aku harus terluka dahulu sebelum menyadari anugrah istimewa yang selama ini sudah ku miliki : teman-teman ku.
dan aku akan ingat bahwa kamu jg punya perasaan, meskipun kamu takkan pernah mengakuinya, dan kalau kamu siap kita akan berteman.
aku harap kamu tidak berpikir aku meminta terlalu banyak darimu.
aku hanya ingin sebuah cinta tanpa syarat, dan karena memang kamu benar-benar menginginkanku dalam hidupmu, bukan karena kamu harus memilikiku.
aku hanya ingin bahagia saat membuatmu bahagia. aku harap kamu akan mengerti kalau aku agak gugup. aku ingin bisa mengatakan bagaimana atau kapan kita akan bertemu, dan apakah kita akan selamanya saling menyayangi.
menurut ku, setiap hubungan asmara adalah sebuah permainan kartu yg baru, dan .... (ah) .... aku tidak pernah bisa main kartu. tapi aku akan berusaha sebaik mungkin untuk selalu bersikap baik dan sangat menyayangimu karena dirimu seutuhnya, tanpa berharap terlalu banyak dari mu. aku akan menemukanmu.
jadi, jangan pergi kemana-mana, tetaplah ditempatmu siapapun kamu. karena kamu adalah malaikatku sayang.

sebuah nama yang kita toreh diatas pasir
takkan abadi melekat
ombak akan bergulung kepantai tinggi dan cepat
dan menghanyutkannya,
tapi tidak untuk kenangan yg kita alami bersama
ditempat kita melangkah menyusuri pasir ini
jejak kaki yg tertinggal takkan ada lagi.
tapi dimanapun kita berada,
kenangan ini takkan terlupa,
meski aku tak ada bersamamu,
kenangan ini akan melekat selamanya,
dan didalamnya kita akan selalu bersama,
dekaplah erat-erat dihatimu,
dan ketahuilah aku akan tetap selalu ada didekatmu.

renungan : tulang rusuk ku...


WANITA : Siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?
LELAKI : Kamu!!!
WANITA : Menurut kamu, saya ini siapa?
LELAKI : (Berfikir sejenak, lalu menatap WANITA dengan pasti)...Kamu, tulang rusukku!
Kerana Allah melihat bahawa Adam kesepian. Saat Adam sedang tertidur, Allah mengambil rusuk Adam dan menciptakan Hawa. Semua LELAKI mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hatinya…
Setelah bersatu satu sama lainnya, pasangan itu mengalami masa yang indah sementara. Setelah itu, pasangan muda ini mulai tenggelam dalam kesibukan masing-masing. Hidup mereka menjadi membosankan.
Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain. Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas. Pada suatu hari pada akhir sebuah pertengkaran WANITA lari keluar rumah.
Saat tiba di seberang jalan, dia berteriak “Kamu tidak cintakan saya lagi!!!”.
LELAKI sangat membenci ketidakdewasaan WANITA dan secara spontan juga berteriak “Saya menyesali pernikahan ini! Kamu ternyata bukan tulang rusukku!!!”
Tiba-tiba WANITA terdiam, dan berdiri kaku untuk beberapa saat. LELAKI menyesali akan apa yang sudah dia katakan, tetapi seperti air yang telah tertumpah tidak mungkin untuk diceduk kembali. Dengan berlinang air mata, WANITA kembali ke rumah dan mengambil barang-barangnya, bertekad untuk berpisah.
“Kalau saya bukan tulang rusukmu, biarkan saya pergi. Biarkan kita berpisah dan mencari pasangan sejati masing-masing” .
Lima tahun berlalu. LELAKI masih belum lagi menikah, tetapi berusaha mencari kabar akan kehidupan WANITA. WANITA pernah ke luar negeri tetapi sudah kembali. Dia pernah menikah dengan seorang asing dan bercerai. LELAKI agak kecewa bila mengetahui WANITA tidak menunggu, sepertinya.
Dan di tengah malam yang sunyi, dia meminum kopinya dan merasakan sakit di hatinya. Tetapi LELAKI tidak sanggup mengakui bahawa dia merindukan WANITA.
Suatu hari, mereka akhirnya bertemu kembali. Di airport, tempat di mana banyak terjadi pertemuan dan perpisahan, mereka dipisahkan hanya oleh sebuah dinding pembatas.
LELAKI : Apa khabar?
WANITA : Baik… kamu sudah menemui tulang rusukmu yang hilang?
LELAKI : Belum.
WANITA : Saya akan terbang ke New York dengan penerbangan berikut.Saya akan kembali 2 minggu lagi. Telpon saya kalau kamu ada waktu
Kamu tahu nomor telepon saya kan? Tidak ada yang berubah.
WANITA tersenyum manis, berlalu di ujung lafaz “Selamat tinggal…”
Satu minggu kemudian, LELAKI menerima khabar WANITA adalah salah seorang korban Menara WTC. Malam itu, sekali lagi, LELAKI meneguk kopinya dan kembali merasakan sakit dihatinya. Akhirnya dia sedar bahwa sakit itu adalah kerana WANITA, tulang rusuknya sendiri yang telah dengan bodohnya dia patahkan.

….
Kita menempiaskan 99% kemarahan walau kepada orang yang paling kita cintai. Dan akibatnya adalah penyesalan. Seringkali penyesalan itu datang di kemudiannya, akibatnya setelah kita menyedari kesalahan kita, semua sudah terlambat… .
Kerana itu, jagalah dan sayangilah orang yang dicintai dengan sepenuh hati… Sebelum mengucapkan sesuatu berpikirlah dahulu, apakah kata kata yang kamu ucapkan akan menyakiti orang yang dicintai? Kira merasakan akan menyakitinya, sebaiknya jangan pernah dilafazkan. Karena semakin besar risiko untuk kehilangan orang yang dicintai.

Jadi berfikirlah, apakah kata-kata yang akan dilafazkan sebanding dengan akibat yang akan diterima??

renungan : ibu ku bermata satu







Ibuku hanya memiliki 1 mata...


Aq membencinya sungguh memalukan. ayah ku telah tiada sejak aq bayi dan ibuku hanya seorang juru masak disekolah, utk membiayai keluarga. Suatu hari ketika aq masih SD, ibuku datang. Aq sangat malu. Mengapa ia lakukan ini?



Aq memandangnya dg penuh rasa kebencian. Keesokan harinya disekolah "Ibumu hanya punya satu mata!?iieee mengerikan sekali ibumu, jerit seorang temanku. Aq berharap ibuku lenyap dari muka bumi. Ujarku pada ibu, "Bu. Mengapa Ibu tak punya satu mata lainnya? Kalau Ibu hanya ingin membuatku ditertawakan, lebih baik Ibu mati saja!!" Ibuku hanya diam seakan ia tak mendengar kata2 ku tadi. Aq merasa tak enak, tapi pd saat yg bersamaan, lega rasanya mengungkapkan apa yg ingin sekali kukatakan slama ini. Mungkin krn Ibu tak menghukumku, tapi aq tak berpikir sama skali bahwa perasaannya pasti sangat terluka karenaku. Malam itu..Aq terbangun&pergi kedapur utk mengambil segelas air. ku lihat Ibuku sedang menangis, tanpa suara, seakan2 ia takut aq akan tbangun karenanya.

aq memandangnya sejenak, & kemudian berlalu. Akibat perkataanku tadi, hatiku tertusuk. Walaupun begitu, aq benci ibuku yg sedang mnangis dgn 1 matanya. Jadi aq berkata pd diriku sendiri bahwa aq hrs tumbuh dewasa & menjadi orang yg sukses.Kemudian aq belajar dgn tekun. Kutinggalkan ibuku & pergi ke amerika utk menuntut ilmu.Lalu aq pun menikah. Aq membeli rumah & memiliki anak. Kini aq hidup tanpa kekurangan. Aq menyukai tempat tinggalku krn tak membuatku teringat akan ibuku. Kebahagian ini trus bertambah,

ketika itu..

Apa?! Siapa ini?!, Itu ibuku. Masih dg satu matanya. Seakan2 langit runtuh menimpaku. Bahkan anak2ku berlari ktakutan, ngeri mlihat mata Ibuku. Kataku,"Siapa kamu?! Aq tak kenal dirimu!!"

Utk membuatnya lebih dramatis, aq berteriak padanya, "Berani2nya kamu datang & menakuti anak2ku!!" ,"KELUAR DARI SINI! SEKARANG!!"

Ibuku hanya menjawab perlahan2,"Oh, maaf. Sepertinya saya salah alamat,"dan ia pun berlalu. syukurlah ia tak mengenaliku. Aq sungguh lega. Aq tak peduli lagi. Aqpun menjadi sangat lega.

Suatu hari, spucuk surat undangan reuni sekolah tiba dirumahku diamrik. Aq b'bohong pd istriku bahwa aq ada urusan kantor. Aqpun pergi kesana. Stelah reuni, aq mampir kgubuk tua, yg dulu aq sebut rumah. Hanya ingin tahu saja.

Disana, kutemukan ibuku t'gletak dilantai yg dingin. Namun aq tak mneteskan airmata sedikitpun. Ada slembar kertas ditangannya. ibuku menulis sepucuk Spucuk surat untukku.

"Anakku..Kurasa hidupku sudah cukup panjang..Dan..aq tak akan pergi menemuimu lagi..

Namun apakah berlebihan jika aq ingin kau menjengukku sesekali?

Aq sangat merindukanmu. dan aq sangat gembira ketika tahu kau akan datang kereuni itu. Tapi ku putuskan aq tak pergi kesekolah.

Demi kau..

dan aq minta maaf krn hanya membuatmu malu dg satu mataku.

tahu kah kau anak ku, ketika kau masih sangat kecil, kau mengalami kecelakaan & kehilangan satu matamu. Sebagai seorang ibu yg sangat menyayangimu aq tak tahan melihatmu tumbuh hanya dg satu mata, aq tak ingin melihatmu menderita krn kekurangan mu. Maka aq berikan mata ku untuk mu. anak ku...Aq sangat bangga padamu yg tlah mlihat sluruh dunia untuku, ditempatku, dg mata itu...

Aq tak pernah marah atas semua kelakuanmu...

Ketika kau marah padaku...

Aq hanya membatin sendiri,"Itu krn ia menyayangiku, Anakku! Oh, anakku!"

ibu turut merasakan kebahagianmu walau hanya dalam batin ini...

semoga kau bahagia anak ku...

dari ibu mu yg bermata satu yg tetap akan selalu menyayangi mu"

*Pesan ini memiliki arti yg dalam bahwa kebaikan yg qta nikmati itu adl krn kebaikan oranglain, secara langsung maupun tak langsung. maka belajarlah utk menerima seorang tanpa syarat, Berhentilah sejenak & renungi hidup kamu! Bersyukurlah atas apa yg kamu miliki sekarang, sebelum kamu kehilangan orang2 yg kamu sayangi. Jangan sampai kamu sadar bahwa kamu punya hal berharga justru setelah kamu kehilangannya

Luangkan waktu untuk mendoakan ibumu!?

Selasa, 11 September 2007

article : all about things "cowok"


kata pepatah.”Jangan nilai orang dari penampilan”. Bener banget, penampilan seringkali menipu. Ibarat buku, ada yang keren sampulnya doang. Isinya sih nggak bermutu. Nah, begitu juga kalau kita menilai pribadi cewek dari penampilan, bisa2 kejebak. Kalau dapat pasangan yang fisiknya lumayan, Ya, terima aja dong. Itu kan udah takdir dari Allah, yang penting salehah. Allah SWT udah ngasih kita peringatan soal yang satu ini. FirmanNya:
Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian, adalah yang paling bertakwa di sisi Allah.(Al Hujurat:13)
Kata Nabi muhammad saw, kalau kita memilih pasangan hidup karena agamanya, maka kecantikannya, keturunannya yang baik, dan kekayaannya niscaya akan datang. Nah, jangan dech liat cewek dari penampilannya doang. Salah2 bisa ketipu.

Mungkin bagi cowok, cewek yg banyak omong itu nyebelin yagh, bener gak? Nah, perlu diketahui neyh buat kaum cowok. Satu2nya cara cewek untuk mengurangi beban pikirannya adalah membicarakan persoalan mereka meski itu bukan untuk cari kesimpulan..bukan cari penyelesaian..bukan cari perhatian..tapi melepas beban yang dianggap berat oleh mereka. Banyak fakta ditemui banyak cewek yang menemui jalan buntu lantas ngambil jalan pintas yang membuat mereka menderita sendiri yang paling fatal yagh...cuma Gila. Sedang obat yang paling mujarab yakni pendekatan agama jarang sekali dipilih oleh mereka, mayoritas menganggap langkah itu kurang manjur dan gak cepat menyelesaikan masalah mereka. Apa cewek itu bodoh!! (upss...sorry, gurlz)
Beda sama cowok yang lebih mampu menyimpan semua masalah mereka lantas berdiam diri dan menjauh dari cewek. Padahal aksi 'diam' yang diperlihatkan cowok bisa diartikan macam2 oleh kaum cewek. Dalam menghadapi masalah nampaknya cowok bisa memutuskan bagian kendali emosi mereka dan menghindari banyak kontak langsung dengan cewek.

Bisa diambil sedikit kesimpulan sementara begini dech :
*Cowok itu ngukur dirinya sama kerjaan. Kalo kerjaan mereka gak memuaskan hati mereka akibatnya gak bisa fokus ke hal lain termasuk urusan hati. Apa bener begitu?
*Kalo cewek ya sebaliknya, kalo urusan hatinya gak beres berakibat urusan kerjaan berantakan. Apa bener begitu jg?

Fakta Cowok :
1. Saat seorang cowok menelepon kamu, dia ingin bersama kamu
2. Saat seorang cowok terdiam, dia sedang mendengarkan kamu
3. Saat seorang cowok tidak membantah, dia sedang menyadari bahwa ia salah
4. Saat seorang cowok berkata "aku baik-baik saja" setelah beberapa menit, kenyataannya memang begitu
5. Saat seorang cowok menatap kamu, ia sedang berpikir kamulah hal paling indah didunia
6. Saat kamu merebahkan kepala pada bahu/dada seorang cowok, dia serasa memiliki segalanya
7. Saat seorang cowok menelepon kamu setiap hari, ia sedang jatuh cinta
8. Saat seorang cowok (yang baik) mengatakan bahwa ia sayang/cinta sama kamu, dia serius
9. Saat seorang cowok berkata ia tidak bisa hidup tanpa kamu, dia akan bersama kamu hingga akhir
10. Saat seorang cowok berkata bahwa ia kangen sama kamu, ia kangen kamu, lebih daripada perasaan kangen kamu padanya, atau pada apapun

Fakta Cewek:
1. Saat seorang cewek terdiam, jutaan hal sedang ada dipikirannya
2. Saat seorang cewek tidak membantah, ia sedang berpikir serius
3. Saat seorang cewek memandang kamu dengan mata bertanya2, ia sedang bertanya-tanya berapa lama kamu akan ada didekatnya
4. Saat seorang cewek berkata "aku baik-baik saja" setelah beberapa detik, sebenarnya dia tidak "tidak apa-apa"
5. Saat seorang cewek menatap kamu, dia sedang bertanya2 kenapa kamu benar2 "menakjubkan"
6. Saat seorang cewek merebahkan kepala pada dada/bahu kamu, dia sedang berharap kamu bisa jadi miliknya selamanya
7. Saat seorang cewek menelepon kamu setiap hari, ia sedang berusaha memperoleh perhatian kamu
8. Saat seorang cewek ingin bertemukamu setiap hari, dia ingin dimanja
9. Saat seorang cewek berkata "aku akan sayang sama kamu selamanya", dia serius
10.Saat seorang cewek berkata ia tidak bisa hidup tanpa kamu, dia sudah menetapkan pilihan bahwa kamu adalah masa depannya
11.Saat seorang cewek berkata dia kangen sama kamu, tak ada seorang pun didunia ini yang bisa menyaingi rasa kangen dia sama kamu

Kenapa cowok dan cewek itu beda?
Cowok dan Cewek memang berbeda, hal itu yang disampaikan oleh John Gray dalam bukunya yang berjudul “Men Are From Venus Women Are From Mars”
Jelas2 secara fisik, cowok dan cewek beda. Dipandang dari segi Manga (seni kartun Jepang) cowok lebih tegas dan kotak, sedangkan cewek lebih lembut dan elegan. Makanya, mereka diciptakan berpasangan. Tapi, bukan itu masalahnya.
Masalah besar justru timbul dari beda sifat, karakter, pikiran dan hati. Cowok lebih menggunakan pikiran dan cewek lebih menggunakan perasaan. Kadang, cowok maunya tuch begini, tapi cewek nanggepinnya beda. Padahal niat kita baik, cewek malah nggak suka. Biar nggak dianggap makhluk nyebelin, kamu perlu perhatiin beberapa item di bawah ini :

Sebelum jadian...
Cowok: Tetap bergaya cuek. Acuh nggak acuh. Malah, ada jg cowok yang makin naksir, tingkahnya makin nyebelin.
Cewek: Pengin cowok lebih ekspresif nunjukin perasaan. Jadi, cewek tahu si cowoknya bener2 naksir atau nggak.
Kenapa: Cewek butuh “status”. Dia nggak mau terkesan Ge-Er ngerasa kamu suka sama dia, tapi juga gerah kalau nggak jelas gitu.
Jadi: Kamu mesti tegas nentuin sikap, mau lanjut PeDeKaTe atau mundur teratur. Jangan “ngegantungin” cewek. Sebelum kamu nyesel kalau ada “kucing” atau "pemulung cinta" lain yang lebih sigap menyambar tanpa kenal "status". Kalau kamu nggak bisa romantis, mending bilang aja sama dia. Biar dia tahu kalau sikap jahilmu selama ini buat menarik perhatiannya.

Pas ada waktu yg tepat buat katakan cinta “Nembak”...
Cowok: Pakai kata2 tersirat. Kesannya masih gengsi atau malu kalau ngomong secara langsung.
Cewek: Pengennya di”tembak” secara langsung.
Kenapa: Cewek sering memandang cowok sebagai makhluk yang praktis. Padahal, cowok juga butuh banyak pertimbangan saat mau “nembak”. Kebanyakan cewek bakal men-judge cowok kayak gitu nggak gentle.
Jadi: Jangan ragu ngomong langsung. Tapi, sebelum “nembak”, siapin diri ngadepin dua kondisi, diterima atau ditolak. Supaya nggak terlalu down kalau usahamu gagal. Perlu diinget buat kaum cewek...bahwa kaum Cowok tuch biasanya dg keringat dingin, pikiran dan mental hanya untuk menentukan perasaannya sekalipun ia sadar bahwa kaum cewek bisa saja dg mudah untuk menolaknya, jadi lebih berat mana cowok yg ungkapin perasaannya atau cewek yg hanya menunggu ungkapan tersebut dan dg mudah bisa menerima/menolaknya. Coba kalian pikirkan?

Habis jadian...
Cowok : Ngakunya sih sayang, tapi sering bersikap cuek ke ceweknya.
Cewek : Tetap mengharap perhatian spesial dari sang arjuna.
Jadi: Sesekali, kasih surprise buat pacar. Misalnya, lewat kartu ucapan, hadiah kecil, atau sekedar kehadiran. Lho? Iya, pas momen2 tertentu. Misalnya, dia lagi sakit, kedatanganmu udah bikin dia happy. Yagh, mgkn agak susah c bikin cewek seneng krn kadang yg awalnya niat kita baik utk buat dia senang, eh malah yg kita lakuin buat dia kesel..ribet khan?

Satu lagi…
Cowok: Kurang ekspresif kalau lagi cemburu. Tanggapannya datar2 aja.
Cewek: Pengin ngerasa dicemburuin, pengen kita ngaku kalau jealous.
Jadi: Jangan terlalu gengsi buat ngomong. Kalau dipendam malah nggak baik lho. Bilang aja, “Tadi siapa, temen kamu?”. Cemburu sedikit2 penting. Tapi, jangan malah kelebihan emosi. Jadinya malah nuduh tanpa bukti, terus ngerusak hubungan.kecuali cewek kamu emang selingkuh dan kamu punya alasan

Anggapan salah tentang cowok... (4 u gurlz)
Nggak semua anggapan negatif tentang cowok itu benar. Bahwa cowok itu egois, emosi tinggi, posesif atau takut berkomitmen, bisa jadi itu hanya tuduhan tanpa bukti. Cowok memang punya sifat yang beda bila dibandingkan dengan para cewek. Cowok dan Cewek adalah dua makhluk yang benar-benar berbeda. Coba kita lihat dan meluruskan anggapan yang salah tentang Cowok :
1.Cowok Takut Berkomiten
Cowok suka nggak siap kalau diajak menjalin hubungan kearah yang lebih serius. Padahal, masa pacaran udah bertahun2. Kedua keluarga juga udah saling kenal. Jika didesak, mereka malah nggak segan untuk pilih putus ketimbang melamar cewek.
Sebenarnya…Tanpa dipaksa pun, akan ada saatnya cowok butuh untuk diikat. Kalau emang udah niat serius sejak awal, dia nggak bakal ragu mengungkapkan keinginannya. Hanya, momen indah itu butuh waktu yang tepat. Dia nggak bakal sembarangan melamar, kalau segalanya dirasa belum siap. Termasuk persoalan keuangan untuk masa depan.
2.Cowok Benci Romantisme
Diajak nonton film drama, dia ogah! Diajak candle light dinner, dia malas! Disuruh bilang “I love you” aja, cewek mesti memohon bahkan memaksa. Mereka benar2 mirip makhluk asing.
Sebenarnya…Kaum cowok juga butuh dan menyukai romantisme. Mungkin, bentuknya aja yang berbeda. Mereka nggak terlalu suka merayakan romantisme dengan hal yang ribet. Misalnya dengan dinner yang butuh budget besar, pakaian baru, serta penampilanan super. Kalau boleh milih, mereka lebih suka yg simple seperti ngobrol berdua diteras rumah, ditaman dg cahaya lilin2, ditempat2 yg tenang sambil memandang bintang. Romantisnya lebih natural dan hangat.
3.Cowok Alergi Anak Kecil
Cowok pasti langsung menolak, kalau adik atau keponakan kamu ingin ikut serta dalam kencan kalian. Bukannya dianggap bisa menyemarakkan suasana, anak kecil malah dipandang sebagai monster.
Sebenarnya ….Jangan langsung men-judge gitu dong! Jangankan cowok, cewek aja juga suka ribet kalau disuruh ngurus anak kecil. Takut nangislah, takut jatuhlah, takut ngompollah, dan lain2. Semua orang butuh waktu untuk bisa dekat dengan orang lain. Kenalkan dulu dia dengan keponakan kita, baru mengajaknya jalan bareng. Pasti seru tuch!!
4.Cowok Asal Dalam Berpenampilan
Biarpun kemarin udah pakai kaus itu, hari ini mereka cuek aja pakai kaus yang sama. Saat kita udah dkritik habis-habisan, mereka nyantai datang dengan wajah berminyak dan rambut lepek. Arrgghhh!
Sebenarnya ….Sama kayak cewek, cowok juga pengin dilihat keren. Cuma, cara penampilan mereka hanya sewajarnya. Misalnya mandi tiga kali sehari, berpakaian rapi tapi seadanya dan pakai deodoran. Sebab, kalau dilihat berlebihan, seperti kebiasaan cewek yg hobby berdandan bisa-bisa mereka dianggap nggak gentle. Tapi nanti malah disebut "cowok feminin". Setuju?
5.Persahabatan Antar cowok Nggak Mendalam
Sepertinya mereka nggak pernah saling curhat dengan sahabatnya. Hubungan pertemanan cowok hanya sebatas main bola dan makan bareng. Selebihnya, nothing!
Sebenarnya…Cowok juga manusia kok! Mereka butuh curhat saat sedang ada masalah. Mungkin mereka nggak melakukannya saat sedang kumpul satu geng, tapi saat ketemu man to man. Acara mereka nggak kalah seru dari sesi curhat cewek lho. Yagh… meskipun nggak sesering para cewek!

Alasan tentang Sikap Cowok terhadap Cewek, yaitu :
Tentang Cowok Selama ini cewek selalu mengeluh mengenai cowok. Mulai dari cowok adalah makluk yang tidak pengertian sampai keluhan mengenai kebiasaan buruk cowok. Nah, apa kata cowok mengenai hal ini?
1. Kami tahu apa yang cewek inginkan. Betul kami tahu apa yang Kamu inginkan, namun bila setiap waktu kami terus mengikuti kemauan Kamu, kami akan kewalahan. Kami tahu Kamu ingin agar kami lebih sensitif, romantis dan bersikap lebih manis. Kami dapat melakukannya. Namun kami ingin agar Kamu tetap merasa penasaran. Jika setiap hari Kamu mendapat care, perhatian dll bukankah cepat atau lambat Kamu akan merasa muak karena itu?
2. Kami senang bersikap romantis. Percaya atau tidak, kami senang memeluk dan mencium sebanyak yang Kamu inginkan. Kami hanya membutuhkan suasana dan mood yang mendukung. Lebih baik jika kami tidak sedang menonton acara favorit kami seperti Sepakbola, game maupun basket. Oh ya, jika Kamu mau membahagiakan hidup kami, tidak ada yang lebih baik dari pada rasa peduli, rasa sayang dan perhatian. ketiga hal tersebut sudah cukup membahagiakan kami.
3. Kami tahu Kamu yang "meneror" kami lewat telepon. Ketika segalanya berlangsung tidak seperti harapan Kamu dan Kamu menjadi marah karenanya. Kami tahu ketika Kamu menelepon tapi langsung menutup telepon ketika kami mengangkatnya. Dan kami tidak keberatan karena itu menunjukkan bahwa Kamu masih membutuhkan kami
4. Jika Kamu berkata "Telepon saya," kami tak akan melakukannya. Setidaknya itu akan terjadi selama beberapa hari. Itu bukan berarti bahwa kami tidak menyukai Kamu, tapi itu adalah cara kami agar merasa bahwa tidak semudah itu mendapatkan kami. Tentu saja kami senang jika ada cewek yang menelepon kami terlebih dahulu. Terkadang kami senang dengan cewek yang sedikit agresif tetapi tidak berlebihan.
5. Kami senang membuat cewek merasa nyaman. Benar...kami senang membuat Kamu merasa nyaman baik secara fisik maupun emosi, namun Kamu harus memberitahukan kepada kami apa yang Kamu ingin kami lakukan. Cowok bukanlah makhluk yang “serba tahu”, namun jika Kamu mengatakan secara jelas apa yang Kamu inginkan, percayalah kami tidak akan melupakannya.
6. Kami tidak peduli akan penampilan. Jika Kamu tidak peduli seperti apa penampilan kami maka kami pun tidak ambil pusing. Pada dasarnya cowok adalah makhluk yang apa adanya. Kami akan berpenampilan sedikit lebih baik demi cewek yang kami cintai. Tapi jika Kamu membiarkan kami, maka jangan heran jika kami senang membiarkan diri kami tampil seperti apa adanya.
7. Kadang-kadang kami senang jika Kamu berperan sebagai ibu kami. Kami sebagai kaum cowok juga memiliki sifat kekanak-kanakan (childish) dalam diri kami. Kami senang dipeluk, diajak jalan2, bercanda, tertawa ataupun diberi masakan yang enak. Sejujurnya kami tidak keberatan ketika Kamu mengingatkan kami akan janji, namun kami tidak pernah suka jika Kamu terus mengikuti kami di sepanjang rumah sambil berteriak agar kami memunguti kaus kaki.
8. Kami tidak keberatan dikritik. Ketika tiba saatnya harus tampil rapi dan formal, kebanyakan cowok malah bingung harus tampil seperti apa. Sebetulnya kami berharap Kamu akan memberitahu pakaian apa yang sebaiknya kami kenakan. Tentu saja jika hari Minggu kami tampil dengan t-shirt dan celana jeans kesayangan kami di rumah, kami tidak peduli akan pendapat Kamu. Namun jika tiba saatnya kami harus pergi ke acara formal, kami akan dengan senang hati mendengarkan saran dari Kamu.
9. Kami juga takut terluka. Setiap cowok juga takut mengalami yang namanya kehilangan atau patah hati terlalu dini. Jadi, kalau kelihatannya kami menjaga jarak, itu bukan karena kami tidak menyukai Kamu. Ini lebih disebabkan karena kami tidak ingin terluka terlebih jika kami merasa belum siap menghadapinya. Sama seperti Kamu, kami juga tak ingin mengalami rasa kehilangan. karena kami jg punya hati seperti kamu.
10. kami kaum cowok sebenarnya gak nyari cewek berparas cantik. Mereka lebih menyukai cewek yang berpenampilan cantik, rapi dan rambut yang terpelihara.
11. kami gak suka digodain cewek apalagi ada cewek yang mengedipkan mata.
12. kami mungkin sering menggoda cewek seharian, tapi sebelum kami tidur, kami pasti memikirkan hanya seseorang yang kami peduli.
13. Kalau kami bilang suka sama kamu, kami akan mengesampingkan semua watak buruk kamu. Jadi manfaatkan kesempatan ini. ok gurlz...
14. kami itu hanya tergila2 sama sikap & senyuman cewek bukan paras dan kecantikannya.
15. kami akan melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatian dari kamu.
16. Kalau kamu bilang Tidak, kami akan berasumsi coba lagi besok, kami gak akan menyerah.
17. Kamu harus ngomong jelas apa yang kamu inginin sama cowok. kamu agar cowok dapat pesan yang sejelas2nya.
18. kami sangat memuja kekasih kami bahkan bila kekasih kami tersebut tidak terlalu cantik.
19. Bila kami curhat ke kamu, kami Cuma pengen didengerin, kamu gak perlu kasih masukan apalagi nasehat.
20. Fantasi kami gak ada batasnya. Bukan Cuma ingin memiliki sesuatu, bahkan kami pun ingin jadi Superman.
21. Tinggi badan seorang cewek bagi kami gak ada masalah. Tapi berat badan cewek sangat masalah. Mendingan kamu diet dech.
22. kami yang cenderung lebih serius dengan hubungannya akan menjadi sangat posesif. Jadi kamu hati-hati aja.
23. kami sebenarnya akan lebih banyak bicara apabila topiknya mengenai kegemaran & kesukaan kami.
24. Apabila kamu lihat kami sedang berdoa, kami pasti punya niat yang baik.
22. kami gak suka cewek yang terlalu berlebihan (reaksi, aksi, perkataan, makeup,dll).
23. Kami senang mengajak cewek makan bersama. Sejak jaman purbakala alias jaman flinstones cowok sudah bertindak sebagai pencari makan (food gathering gto...), maka sewajarnyalah membawa cewek pergi makan bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting untuk cewek, walaupun dia sebenarnya nggak laper atau belaga nggak laper ( "khan lagi diet!" tuch alasan standar cewek yg biasa kami dengar), karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok terhadap kesejahteraan dan kelangsungan hidupnya.
24. kami jarang membawakan bunga untuk cewek. Kebanyakan kami tidak mengerti kekuatan dari seikat bunga segar. Mereka pikir, "Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?" Lebih logis buat kami untuk memberikan pohon dalam pot karena dengan perhatian dan perawatan, pohon akan hidup bahkan bisa dapet untung lagi! Seperti jualan mangga, duren, dsb. Tapi, cewek tidak melihatnya seperti ini -dia pengen seikat bunga segar sebagai arti bahwa kami punya perhatian untuknya. Setelah beberapa hari, memang bunganya akan mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya. Trus kalo bunganya mati lagi apa harus rutin beli bunga lagi,,,kasian dunkz si cowok, napa nggak sekalian buka toko bunga aja
25. kami bisa mengerti cewek dg bahasa. Indirect speech adalah bagian dari cewek dan untuk membangun hubungan dengan cewek, kami perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengartikan ‘bunyi mendengarkan’ seperti "O…,", "Ehm", dan bahasa tubuh yang tepat. Tidak usah memberikan pendapat atau solusi atau kelihatan bingung. Kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai cowok adalah dengan bertanya, "Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?" kalau dia bilang sebagai cewek, dengarkan aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarkan beberapa solusi.
26. Jangan interupsi kami kalau lagi ngomong. Kalau ingin berkomunikasi dengan cowok, strategi jitunya adalah jangan menginterupsi kalau kami sedang berbicara. Sebenarnya ini sulit sekali untuk cewek, karena buat cewek ngomong rame2 itu membangun hubungan dengan sesama dan menunjukkan partisipasi. Cewek juga terdorong untuk mengalihkan pembicaraan supaya kami kagum dengan pengetahuannya yang luas atau untuk membuat kami merasa penting. Padahal kalimat2 yang dikatakan cowok biasanya berorientasi pada suatu solusi dan cowok perlu menyelesaikan kalimatnya, kalau tidak pembicaraan tersebut akan kehilangan maknanya.
27. sejujurnya kami paling nggak suka dengan cewek yg selalu marah2, kesal2, maupun ngomel2 nggak jelas. karena kami hanya menyukai cewek yg sabar, pengertian dan menerima segala kekurangan kami. Jadi to the point aja. So...Girlz, what do u think?

14 TIPE CEWEK YG DIHINDARI COWOK
Karena kaum cewek juga boleh beraktifitas di luar rumah seperti kita, maka nggak bisa dihindari dong pertemanan dengan mereka. But kita mau jujur aja, ada beberapa tipe cewek yang dijauhin banget oleh kaum cowok. Mau tahu? Simak baik-baik yagh...
1. MISS PERKASA ALIAS TOMBOY
cewek super hero kayak karakter di film Tomb Raider, yang terlalu mandiri, angkuh dan seperti enggak butuh cowok merupakan tipe cewek yang masuk list dihindari oleh cowok2 dalam kehidupan nyata.. maklum biar gimana pun juga, mereka enggak rela perannya sebagai super hero tergantikan oleh Kamu.. mereka menganggap kalo Kamu udah bisa ngerjain semuanya sendiri, punya semuanya, lalu di mana peran mereka?? berdampingan ama Kamu akan membuat mereka merasa enggak berguna… (duh, cowok.. cowok.. cewek itough kan keren??! ternyata cowok berpikiran sensitif gitu yah.. )
2. MISS WORKOHOLIC
cowok2 enggak melarang Kamu bekerja (cewek karier) karena mereka juga ngerti kalo itu kebanggaan Kamu.. tapi cowok umumnya kurang suka ketika cewek bekerja gak kenal waktu.. dari pagi hingga pagi lagi.. mereka akan menilai cewek seperti ini akan rela mengorbankan kebutuhan dan kepentingan demi pekerjaan.. he say: “kalo yang ada di kepala hanya kerja, kerja, kerjaa terus, kapan waktu buat berdua?? daripada harus berantem gara2 persoalan waktu, mending dari awal kami jauhi cewek seperti ini” (dugh.. dia gak mo kalo ‘dicuekin’, nah padahal cowok juga kerja kan?! they selfish?? jawab sendiri aja dech… he5x.. )
3. MISS BARBIE
sapa yang gak kenal Barbie?? boneka cantik yang jadi favorit anak2 dan remaja di dunia.. terus, apa hubungannya dengan tipe cewek yang dihindari cowok??! Biar casing-nya cakep tapi prosesor-nya sering error, wah itu komputer kagak layak dipake alias expired. Dalam hubungan cowok dan cewek juga begitu. Miss barbie bakal dijauhi kaum cowok. Diajak ngobrol politik nggak tahu, diajak ngobrol sains bengong, diajak ngomongin agama eh ngelengos, yang dia tahu cuma gosip selebritis ama mall yang lagi diskon.Cowok seneng banget ketemu dengan cewek yang cerdas, tapi nggak ngeguruin mereka. Yang nyambung kalo diajak ngobrol. Syukur2 bisa ngasih advice kalo lagi pikiran lagi buntu. Barbie emang cantik, tapi boneka tetap aja boneka.. nah, begitu juga dengan cewek bertipe ini.. he say: “dari luar kemasannya memang cantik dan menggugah selera, namun sayang, cewek ini tulalit diajak ngobrol” (so.. jadi cewek smart dunk, jangan cuma pengen cantik mulu..)
4. MISS OBSESIF
cewek yang terobsesi untuk segera menjadi ibu rumah tangga merupakan mimpi buruk buat cowok2.. apalagi kalo baru kenal, Kamu udah ribut soal gaun pengantin, bahkan nyiapin "nama untuk calon anak" meski lom nemuin calon bapaknya.. mereka takut dengan cewek yang terlalu terobsesi pada pernikahan, karena mereka membayangkan Kamu bakal mengejarnya untuk segera menikahi Kamu.. (wah.. wah.. nama calon anak??!! busyeet..)
5. MISS MOMMY
cowok2 cenderung lebih suka cewek yang berusia lebih muda ketimbang cewek yang terlalu matang.. mereka mengaku takut mendekati cewek yang mepet deadline karena enggak pengan dirongrong minta segera dinikahi.. cewek yang berusia matang termasuk yang dihindari oleh mereka yang masih ingin menikmati masa lajang lebih lama..
nah, gimana?? apa Kamu termasuk salah satunya???!! kalo iya, hhmm.. gak heran lagi kan kenapa cowok2 ngehindarin dan mundur slowly but sure alias mundur pelan2 secara teratur ke Kamu…but don’t be sad ladies.. coba benahi diri aja, trus jadi deh tipe incaran cowok2 seperti di bawah ini..
*mandiri… cowok suka ama cewek mandiri karena dianggap enggak merepotkan..
*feminin… cewek yang ‘cewek’ umumnya dianggap lebih menarik..
*pinter mengatur keuangan… mereka menganggap cewek yang bisa mengatur keuangannya, berarti pinter mengurus keuangan rumah tangga..
*cantik… cantik itu relatif, jelek itu absolut.. minimal mereka enggak malu menggandeng Kamu di muka umum..
*bisa mengendalikan emosi (cowok paling anti lho ma cewek sensitif alias pemarah)… mereka butuh cewek yang sabar dan tahan banting untuk menghadapi kelakuan dan kekurangan mereka..
6. MISS CENTIL
Akrab ama banyak orang itu bagus, tapi kalo overdosis? Wah cowok bakal balik badan. Seerrreeem. Itulah yang namanya kecentilan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia centil itu artinya genit. Sedangkan kecentilan adalah gaya yang dibuat2 centil.
kami kaum cowok, ogah banget punya kawan cewek yang kecentilan. Suara dibikin manja, kalo jalan bergoyang dan bikin ‘lampu-lampu padam’ kata Bang Iwan Fals. Cewek centil hanya ‘bagus’ diliat, itupun diliat oleh para cowok yang iseng. Tapi buat para cowok yang baik, wah cewek centil mah cuma bikin mereka pada banyak istighfar.
So, cewek centil bakal dijauhin oleh kita, para cowok. Karena mahluk dari Mars ini lebih senang dengan cewek yang natural, tampil adanya dan bisa ngejaga diri. Juga peringatan buat para cewek, kecentilan itu perkara yang dilarang agama. Mengenai suara yang dibuat2 Allah Ta’ala berfirman:
“Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik,”(Al Ahzab: 32)
Nabi saw. juga bersabda:
“Bahwasanya yang termasuk ahli neraka adalah cewek yang berpakaian tapi telanjang, yang mudah dirayu dan suka merayu, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium harumnya surga.”(HR. Muslim)
7. MISS MURAHAN
Sorry, bukannya kami bermaksud ngerendahin kaum cewek. Tapi umumnya cowok “apalagi tuch cowok baek2”, ogah berteman dengan cewek yang kesannya murahan. Ada beberapa cewek yang nggak ngerasa risih dipegang, dicolek, diusap en dipeluk ama cowok. Padahal tuch cowok bukan bapaknya apalagi eyangnya!?
Girlz, bisa aja kamu2 bilang “sekarang ini jaman udah beda, makin modern jd gak usah norak dech.. Nggak perlu lagi yang namanya tabu en risih gaul ama lawan jenis”. Oke deh, sebagian omongan kamu ada benarnya. Cowok ama cewek emang boleh aja kok bergaul. But, itu bukan pembenaran kalo kamu tuch boleh dijamah ama cowok atau malah kamunya menjamah cowok seenaknya. Yang lebih serem, ada sebagian cewek yang easy going aja nge-date semalem alias ngelakuin one night stand. Na’udzubillahi min dzalik!..
Kalo ada cewek macam begitu, dijamin cowok bakal jauh2. Cewek seperti itu cuma asyik dijadiin ‘mainan’ cowok. Tapi jadi temen, apalagi calon pacar, ogah deh.
8. MISS MATRE
Cowok paling anti dengan cewek yang matre. Begitu ngobrol atau kirim sms tau2 minta pulsa, minta ditraktir, atau suka ngedeketin cowok yang tajir. Meski umumnya cowok rela & siap berkorban untuk teman “termasuk terhadap seorang cewek”, tapi kalo tuh cewek matre, ogah deh. Pastinya tuh cowok ngerasa kalo ia dimanfaatin belaka.
Orang hidup itu emang butuh materi alias duit, tapi salah bener kalo seorang cewek memperalat cowok untuk ditarikin duitnya. Kaum cowok juga kenal en ngutamain yang namanya "Kesetiaan", baik dalam pertemanan, pacaran ataupun pernikahan kelak. Nah, kalo baru jadi temen, pacar atau tunangan udah morotin duit mulu, mana ada cowok yang tahan. cewek jg pasti kagak suka khan ma cowo yg RoManTis (ROkok..MAkaN..graTIS) alias cowok matre (emg ada yagh...). so. cewek matre lo kelaut aja dech...
9. MISS CEREWET
Bahwa cewek itu mahluk yang doyan ngomong, para cowok juga maklum. Tapi kalo punya temen cewek yang kebanyakan ‘nyap-nyap’, entar dulu. Cowok ngerasa terganggu karena berisik. Nggak di jalan, di angkutan umum, di kelas, di kantin, banyak ngomong. ditambah lagi kalo suaranya kenceng en cempreng, wah bisa bikin cowok jadi jutek. Umumnya cowok ngerasa cocok dengan cewek yang bisa ngejaga omongannya dan pastinya nggak kebanyakan. All right,?
10. MISS AGRESIF
Kata grup band Samsons, naluri lelaki itu senang dipuja cewek dan dikelilingi jutaan cewek. Cowok bakal seneng kalo dia dibutuhin oleh orang lain, apalagi oleh mahluk dari Venus. Meski begitu cowok ngerasa risih kalo sampe ketemu cewek yang agresif. Cewek yang suka nguber2, ‘giat’ nelepon dan sms, meski sekedar say hello. Kami, para cowok, bakal ngerasa terganggu dan takut digosipin macem2, disangka punya hubungan spesial dengan tuh cewek. Serem deh kalo sampe diuber2 oleh cewek. Meski sekarang jaman modern, tapi tetep aja cowok ngerasa nggak pantes aja ada cewek yang nguber cowok. Emangnya kita bis kota.
11. MISS TUKANG BOHONG
Nggak cowok, nggak cewek, semua nggak suka sama tukang bohong. Orang yang suka bohong sebenarnya pencuri; mencuri kehormatan dan kepercayaan orang lain. Nggak enak aja kita udah percaya 100% ama seseorang, tahu2nya doski tukang bokis/mungkin selingkuh. Cowok bakal gondok banget kalau sampe dibohongin ama seorang cewek. Para cowok bakal mikir seratus kali untuk berteman apalagi ngejadiin seorang pembohong sebagai pendamping hidupnya. Mau jadi teman kita, apalagi dilamar cowok baek2? Be honest, girlz!
12. MISS KASAR & BELAGU
Cewek pinter itu bagus, tapi sok pinter alias belagu, wah nanti dulu. Cowok ngerasa harga dirinya diinjek kalo diguruin ama cewek. Apalagi kalo caranya sambil nunjuk2 en ngejatuhin argumennya didepan banyak orang. Girlz, cowok itu emang rada egois. Itu sebabnya mereka kagak seneng ama cewek yang belagu, sok tahu. Beda dengan kaum Hawa yang bisa dengan gampang menasihati sesama.
So, hormati dikit dech harga diri kita sebagai cowok. Meski kamu, para cewek, punya kemampuan yang lebih bagus dari kita, tapi jangan ngeguruin kita. Please dech! Kalo mau bantu, tunjukkan dengan cara yang ngehargain usaha kita. Bukannya ngejelek2kin hasil kerja kita. Meski bisa jadi hasil kerja kita sebenarnya emang jelek…wakakakak.
Makanya cewek belagu kagak masuk itungan. Sok pinter, sombong en suka pamerin kekayaan. Jajan aja ogah dikantin kampus karena ngerasa ngejatuhin maratabat. Udah gitu suka pilih2 temen. Cuma mau sobatan ama mereka yang menurutnya selevel kalo yg levelnya dibawah “go to hell” katanya. Pantes aja cowok ngibrit dari cewek macam begini.
13. MISS BOROS
Kita nyadar kalo cewek tuh mahluk yang doyan belanja. Mulai dari yang gadis ampe yang udah jadi ibu2. Tapi kalo kemudian belanja itu udah berubah jadi sophaholic atau snobis, alias gila belanja. Wah itu jenis cewek yang bakal masuk ‘blacklist’. Kagak bakal dideketin.
Di benak cowok udah kebayang kalo tuh cewek dijadiin istri, wah repot bener. Bisa2 uang gajian untuk sebulan udah abis dalam seminggu. Apalagi kalo belanja kudu barang yang bermerk. Para cowok bakal pusing tujuh keliling.
14. MISS PELIT
Boros jangan, pelit juga nggak boleh. Girlz, cowok paling BeTe berkawan ama temen yang pelit. Mau minta pulsa ponsel buat kirim sms aja ogah. Udah gitu kalo nolongin orang itungan banget. Cewek yang kagak begini berarti jiwa sosialnya cetek alias Cuma 5cm alias dangkal. Sifat ini termasuk yang dibenci abis oleh para cowok.
Sebagai cowok muslim, kami kudu tahu cara ngegunain harta. Allah Ta’ala udah ngasih petunjuk. firmanNya:
“Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebih-lebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian.”(Al Furqaan: 67)

8 hal yg buat cowok sulit memahami cewek
Ada banyak hal yang disukai cowok dari cewek. Tapi, tidak sedikit kelakuan cewek yang membuat cowok “geleng-geleng” kepala. Cowok-cewek memang beda. Tapi “konon” ada beberapa perbuatan, perkataan serta jalan pikiran cewek, yang “kalau dibiarkan” bisa memicu pertengkaran dan perpisahan.
1. Meski “lebih sering” diam, tapi para cowok merasa “gondok” kepada cewek yang pergi belanja tanpa konsep jelas dan cenderung boros.
Solusi: Kalau boleh sumbang saran, kalo mau membeli sepatu, sebaiknya langsung masuk ke toko sepatu. Bukan mampir dulu ke toko kosmetik, ke butik, dll.
2. Mengetahui ceweknya mempunyai koleksi lipstik lebih dari 10 buah, bisa bikin cowok berpikir macam2. Salah satunya, “Apakah cewek gue genit kepada semua cowok?”
Solusi: Simpan di tempat tersembunyi. Bawa satu lipstik saja dalam tas.
3. Para cowok seringkali pusing kalo harus menjawab pertanyaan seputar mantan pacar. Hal ini membuat cowok seperti sedang diselidiki. Bisa-bisa dia malah menghindar.
Solusi: Masa lalu biarkan berlalu. Hapus semua kenangan, barang, maupun no.telp mantan2 pacar. Hargailah perasaan pasanganmu. Dan bertanya sekali saja cukup, selanjutnya perhatikan kejujuran dan keseriusan dia.
4. Walau senang punya pacar dengan body oke, tapi cowok sering kesal mendengar keluhan “Wah, berat badan gue nambah, ya…?
Solusi: Makanya diet yang benar, Non! Tapi kalau cuma nambah satu-dua kilogram saja, sebaiknya jangan “rame” dulu.
5. Siapa yang tidak ingin punya cewek cantik. Tapi cowok nggak mengerti kenapa cewek harus mengenakan segala sesuatu yang palsu -dari ujung rambut hingga ujung kaki-.
Solusi: Penampilan boleh saja, tapi jangan berlebihan. Tampil cantik memang perlu, tapi nggak harus penuh “polesan”.
6. Cowok juga bingung dengan kebiasaan cewek pergi ke toilet bersama-sama. Apalagi cewek bisa berjam-jam di toilet karena “ngerumpi” dulu.
Solusi: Tidak ada yang melarang ngobrol atau bercengkrama, tapi jangan suruh cowok “nunggu” terlalu lama. Apalagi depan toilet. Menunggu adalah hal yg menjngkelkan & membosankan bagi kami
7. Cowok kadang bingung dengan kegemaran cewek membeli kaset atau CD hanya karena suka dengan satu lagu saja.
Solusi: Minta dan tunggu beberapa hari. Siapa tahu dibeliin. Beli kaset kumpulan lagu-lagu terseleksi saja, nggak rugi kok.
8. Cowok juga sebel dengan kebiasaan cewek yang sibuk menelepon temannya satu persatu, sebelum pergi ke pesta. Apalagi kalau hanya bertanya, “Eh, mau pakai gaun apa besok?”. Dan cowok jg kesel ma cewek yg sering berhubungan ma mantannya baik nelpon, smsan, apalagi curhat2an.
Solusi: Mencoba jadi diri sendiri. Kalau perlu “kompakan” sama doi saja, biar kelihatan serasi. kalo mo nelpon, smsan, curhat2an, dan laen2 khan ada cowok mu yg selalu setia mengisi kebutuhan mu termasuk curhat, manfaatkanlah perannya sbg cowokmu, tp ingat gurlz, kamu jgn "jajan" ketempat laen. apalagi tempat jajanannya dg org yg kamu suka apalagi mantan, kalo gto namanya selingkuh gurlz. Bagi cewek yg masih “sering” berhubungan ma mantan ato org2 ga jelas laennya, stop dulu yagh...coba hargai perasaan seseorang, bayangkan kalo kamu diposisi dia.
Kesimpulannya..."Mengubah sesuatu yang sudah berakar itu memang sulit. apalagi kalo sudah menimbulkan luka...yagh seandainya kita bisa membalikkan waktu mungkin luka gak akan tergores dihati tapi kenyataannya semua gak akan pernah kembali seperti semula. oleh karena itu, coba dech kamu berusaha untuk saling menghargai, coba perbaiki segalanya, coba untuk berubah... didunia ini gak ada yg nggak mungkin semua bisa aja berubah...bayi bisa menjadi dewasa, pembunuh bisa bertobat, air bisa menjadi es, dll...kata kuncinya niat, hati, mencoba, berusaha dan berusaha lagi. hal ini nampaknya bisa membantu memperkecil anggapan & perbedaan yang ada. Nggak ada yg gak mungkin, karena semua bisa berubah kalo ada niat dari hati. Benar nggak?”

Cewek itu memang susah dibuat “bahagia”...
kalo dibilang cantik dikira gombal & menggoda,

kalo dibilang jelek disangka kasar & menghina
kalo dibilang lemah dia protes,
kalo dibilang tomboy dan perkasa dia nangis

Maunya emansipasi, tapi kalo disuruh benerin genteng, dia nolak
(sambil ngomel, “masa disamakan dengan cowok”)
Maunya emansipasi, tapi kalo disuruh berdiri dibis malah dia cemberut
(sambil ngomel, “egois amat sih cowok ini gak punya perasaan”)

Kalo ditanya siapa yang paling dibanggakan,
kebanyakan bilang Ibunya, bukan bapaknya

tapi kenapa ya...lebih bangga jadi cewek karir,
padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Kalo kekurangan & kesalahannya diingatkankan, mukanya merah,
Kalo dinasehati mukanya merah,

Kalo diajari mukanya merah,
Kalo disanjung mukanya merah,
Kalo marah mukanya merah,
Koq sama semua ?
( bingung !! bingung !! )


Kalo Ditanya Penjelasan, jawabnya : diam
Kalo Ditanya “ya” atau” tidak”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya ”tidak” atau” ya”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya ” ya” atau” ya”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya “tidak” atau “tidak”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya dan ditanya, jawabnya : diam (kemudian pergi gitu aja)

Tetapi Kalo Didiamkan malah marah...
(Repot kita disuruh jadi Dukun yang bisa nebak jawabannya...cowok jg khan manusia)

Dibilang ceriwis marah,
Dibilang berisik ngambek,
Dibilang banyak mulut tersinggung,
Tapi kalau dibilang S u p e l waduuh seneng banget...padahal sama saja maksudnya

Dibilang gemuk enggak senang
padahal maksud kita “syukurlah berarti kamu sehat2 ajah...“
Dibilang kurus malah senang
padahal maksud kita "kenapa kamu jadi begini !!!"
yagh...Karena Cewek ingin dimengerti (seperti judul lagu Ada Band)
Tapi cowok pun ingin dimengerti...
Begitulah CEWEK dimata kita kaum COWOK
Semoga bermanfaat... :)
@rDh3