-->
Assalamu'alaikum,, Selamat Datang di Blog aq, silahkan berikan komentarmu dan kunjungi Facebook ku, thankz :) salam hangat (Ardiansyah Putra Nst)

Bagaimana Penilaian Mu Tentang Isi Blog Ini...

                cukup...
                cukup bagus...
                bagus...
                sangat bagus... ^o^

Selasa, 11 September 2007

article : all about things "cowok"


kata pepatah.”Jangan nilai orang dari penampilan”. Bener banget, penampilan seringkali menipu. Ibarat buku, ada yang keren sampulnya doang. Isinya sih nggak bermutu. Nah, begitu juga kalau kita menilai pribadi cewek dari penampilan, bisa2 kejebak. Kalau dapat pasangan yang fisiknya lumayan, Ya, terima aja dong. Itu kan udah takdir dari Allah, yang penting salehah. Allah SWT udah ngasih kita peringatan soal yang satu ini. FirmanNya:
Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian, adalah yang paling bertakwa di sisi Allah.(Al Hujurat:13)
Kata Nabi muhammad saw, kalau kita memilih pasangan hidup karena agamanya, maka kecantikannya, keturunannya yang baik, dan kekayaannya niscaya akan datang. Nah, jangan dech liat cewek dari penampilannya doang. Salah2 bisa ketipu.

Mungkin bagi cowok, cewek yg banyak omong itu nyebelin yagh, bener gak? Nah, perlu diketahui neyh buat kaum cowok. Satu2nya cara cewek untuk mengurangi beban pikirannya adalah membicarakan persoalan mereka meski itu bukan untuk cari kesimpulan..bukan cari penyelesaian..bukan cari perhatian..tapi melepas beban yang dianggap berat oleh mereka. Banyak fakta ditemui banyak cewek yang menemui jalan buntu lantas ngambil jalan pintas yang membuat mereka menderita sendiri yang paling fatal yagh...cuma Gila. Sedang obat yang paling mujarab yakni pendekatan agama jarang sekali dipilih oleh mereka, mayoritas menganggap langkah itu kurang manjur dan gak cepat menyelesaikan masalah mereka. Apa cewek itu bodoh!! (upss...sorry, gurlz)
Beda sama cowok yang lebih mampu menyimpan semua masalah mereka lantas berdiam diri dan menjauh dari cewek. Padahal aksi 'diam' yang diperlihatkan cowok bisa diartikan macam2 oleh kaum cewek. Dalam menghadapi masalah nampaknya cowok bisa memutuskan bagian kendali emosi mereka dan menghindari banyak kontak langsung dengan cewek.

Bisa diambil sedikit kesimpulan sementara begini dech :
*Cowok itu ngukur dirinya sama kerjaan. Kalo kerjaan mereka gak memuaskan hati mereka akibatnya gak bisa fokus ke hal lain termasuk urusan hati. Apa bener begitu?
*Kalo cewek ya sebaliknya, kalo urusan hatinya gak beres berakibat urusan kerjaan berantakan. Apa bener begitu jg?

Fakta Cowok :
1. Saat seorang cowok menelepon kamu, dia ingin bersama kamu
2. Saat seorang cowok terdiam, dia sedang mendengarkan kamu
3. Saat seorang cowok tidak membantah, dia sedang menyadari bahwa ia salah
4. Saat seorang cowok berkata "aku baik-baik saja" setelah beberapa menit, kenyataannya memang begitu
5. Saat seorang cowok menatap kamu, ia sedang berpikir kamulah hal paling indah didunia
6. Saat kamu merebahkan kepala pada bahu/dada seorang cowok, dia serasa memiliki segalanya
7. Saat seorang cowok menelepon kamu setiap hari, ia sedang jatuh cinta
8. Saat seorang cowok (yang baik) mengatakan bahwa ia sayang/cinta sama kamu, dia serius
9. Saat seorang cowok berkata ia tidak bisa hidup tanpa kamu, dia akan bersama kamu hingga akhir
10. Saat seorang cowok berkata bahwa ia kangen sama kamu, ia kangen kamu, lebih daripada perasaan kangen kamu padanya, atau pada apapun

Fakta Cewek:
1. Saat seorang cewek terdiam, jutaan hal sedang ada dipikirannya
2. Saat seorang cewek tidak membantah, ia sedang berpikir serius
3. Saat seorang cewek memandang kamu dengan mata bertanya2, ia sedang bertanya-tanya berapa lama kamu akan ada didekatnya
4. Saat seorang cewek berkata "aku baik-baik saja" setelah beberapa detik, sebenarnya dia tidak "tidak apa-apa"
5. Saat seorang cewek menatap kamu, dia sedang bertanya2 kenapa kamu benar2 "menakjubkan"
6. Saat seorang cewek merebahkan kepala pada dada/bahu kamu, dia sedang berharap kamu bisa jadi miliknya selamanya
7. Saat seorang cewek menelepon kamu setiap hari, ia sedang berusaha memperoleh perhatian kamu
8. Saat seorang cewek ingin bertemukamu setiap hari, dia ingin dimanja
9. Saat seorang cewek berkata "aku akan sayang sama kamu selamanya", dia serius
10.Saat seorang cewek berkata ia tidak bisa hidup tanpa kamu, dia sudah menetapkan pilihan bahwa kamu adalah masa depannya
11.Saat seorang cewek berkata dia kangen sama kamu, tak ada seorang pun didunia ini yang bisa menyaingi rasa kangen dia sama kamu

Kenapa cowok dan cewek itu beda?
Cowok dan Cewek memang berbeda, hal itu yang disampaikan oleh John Gray dalam bukunya yang berjudul “Men Are From Venus Women Are From Mars”
Jelas2 secara fisik, cowok dan cewek beda. Dipandang dari segi Manga (seni kartun Jepang) cowok lebih tegas dan kotak, sedangkan cewek lebih lembut dan elegan. Makanya, mereka diciptakan berpasangan. Tapi, bukan itu masalahnya.
Masalah besar justru timbul dari beda sifat, karakter, pikiran dan hati. Cowok lebih menggunakan pikiran dan cewek lebih menggunakan perasaan. Kadang, cowok maunya tuch begini, tapi cewek nanggepinnya beda. Padahal niat kita baik, cewek malah nggak suka. Biar nggak dianggap makhluk nyebelin, kamu perlu perhatiin beberapa item di bawah ini :

Sebelum jadian...
Cowok: Tetap bergaya cuek. Acuh nggak acuh. Malah, ada jg cowok yang makin naksir, tingkahnya makin nyebelin.
Cewek: Pengin cowok lebih ekspresif nunjukin perasaan. Jadi, cewek tahu si cowoknya bener2 naksir atau nggak.
Kenapa: Cewek butuh “status”. Dia nggak mau terkesan Ge-Er ngerasa kamu suka sama dia, tapi juga gerah kalau nggak jelas gitu.
Jadi: Kamu mesti tegas nentuin sikap, mau lanjut PeDeKaTe atau mundur teratur. Jangan “ngegantungin” cewek. Sebelum kamu nyesel kalau ada “kucing” atau "pemulung cinta" lain yang lebih sigap menyambar tanpa kenal "status". Kalau kamu nggak bisa romantis, mending bilang aja sama dia. Biar dia tahu kalau sikap jahilmu selama ini buat menarik perhatiannya.

Pas ada waktu yg tepat buat katakan cinta “Nembak”...
Cowok: Pakai kata2 tersirat. Kesannya masih gengsi atau malu kalau ngomong secara langsung.
Cewek: Pengennya di”tembak” secara langsung.
Kenapa: Cewek sering memandang cowok sebagai makhluk yang praktis. Padahal, cowok juga butuh banyak pertimbangan saat mau “nembak”. Kebanyakan cewek bakal men-judge cowok kayak gitu nggak gentle.
Jadi: Jangan ragu ngomong langsung. Tapi, sebelum “nembak”, siapin diri ngadepin dua kondisi, diterima atau ditolak. Supaya nggak terlalu down kalau usahamu gagal. Perlu diinget buat kaum cewek...bahwa kaum Cowok tuch biasanya dg keringat dingin, pikiran dan mental hanya untuk menentukan perasaannya sekalipun ia sadar bahwa kaum cewek bisa saja dg mudah untuk menolaknya, jadi lebih berat mana cowok yg ungkapin perasaannya atau cewek yg hanya menunggu ungkapan tersebut dan dg mudah bisa menerima/menolaknya. Coba kalian pikirkan?

Habis jadian...
Cowok : Ngakunya sih sayang, tapi sering bersikap cuek ke ceweknya.
Cewek : Tetap mengharap perhatian spesial dari sang arjuna.
Jadi: Sesekali, kasih surprise buat pacar. Misalnya, lewat kartu ucapan, hadiah kecil, atau sekedar kehadiran. Lho? Iya, pas momen2 tertentu. Misalnya, dia lagi sakit, kedatanganmu udah bikin dia happy. Yagh, mgkn agak susah c bikin cewek seneng krn kadang yg awalnya niat kita baik utk buat dia senang, eh malah yg kita lakuin buat dia kesel..ribet khan?

Satu lagi…
Cowok: Kurang ekspresif kalau lagi cemburu. Tanggapannya datar2 aja.
Cewek: Pengin ngerasa dicemburuin, pengen kita ngaku kalau jealous.
Jadi: Jangan terlalu gengsi buat ngomong. Kalau dipendam malah nggak baik lho. Bilang aja, “Tadi siapa, temen kamu?”. Cemburu sedikit2 penting. Tapi, jangan malah kelebihan emosi. Jadinya malah nuduh tanpa bukti, terus ngerusak hubungan.kecuali cewek kamu emang selingkuh dan kamu punya alasan

Anggapan salah tentang cowok... (4 u gurlz)
Nggak semua anggapan negatif tentang cowok itu benar. Bahwa cowok itu egois, emosi tinggi, posesif atau takut berkomitmen, bisa jadi itu hanya tuduhan tanpa bukti. Cowok memang punya sifat yang beda bila dibandingkan dengan para cewek. Cowok dan Cewek adalah dua makhluk yang benar-benar berbeda. Coba kita lihat dan meluruskan anggapan yang salah tentang Cowok :
1.Cowok Takut Berkomiten
Cowok suka nggak siap kalau diajak menjalin hubungan kearah yang lebih serius. Padahal, masa pacaran udah bertahun2. Kedua keluarga juga udah saling kenal. Jika didesak, mereka malah nggak segan untuk pilih putus ketimbang melamar cewek.
Sebenarnya…Tanpa dipaksa pun, akan ada saatnya cowok butuh untuk diikat. Kalau emang udah niat serius sejak awal, dia nggak bakal ragu mengungkapkan keinginannya. Hanya, momen indah itu butuh waktu yang tepat. Dia nggak bakal sembarangan melamar, kalau segalanya dirasa belum siap. Termasuk persoalan keuangan untuk masa depan.
2.Cowok Benci Romantisme
Diajak nonton film drama, dia ogah! Diajak candle light dinner, dia malas! Disuruh bilang “I love you” aja, cewek mesti memohon bahkan memaksa. Mereka benar2 mirip makhluk asing.
Sebenarnya…Kaum cowok juga butuh dan menyukai romantisme. Mungkin, bentuknya aja yang berbeda. Mereka nggak terlalu suka merayakan romantisme dengan hal yang ribet. Misalnya dengan dinner yang butuh budget besar, pakaian baru, serta penampilanan super. Kalau boleh milih, mereka lebih suka yg simple seperti ngobrol berdua diteras rumah, ditaman dg cahaya lilin2, ditempat2 yg tenang sambil memandang bintang. Romantisnya lebih natural dan hangat.
3.Cowok Alergi Anak Kecil
Cowok pasti langsung menolak, kalau adik atau keponakan kamu ingin ikut serta dalam kencan kalian. Bukannya dianggap bisa menyemarakkan suasana, anak kecil malah dipandang sebagai monster.
Sebenarnya ….Jangan langsung men-judge gitu dong! Jangankan cowok, cewek aja juga suka ribet kalau disuruh ngurus anak kecil. Takut nangislah, takut jatuhlah, takut ngompollah, dan lain2. Semua orang butuh waktu untuk bisa dekat dengan orang lain. Kenalkan dulu dia dengan keponakan kita, baru mengajaknya jalan bareng. Pasti seru tuch!!
4.Cowok Asal Dalam Berpenampilan
Biarpun kemarin udah pakai kaus itu, hari ini mereka cuek aja pakai kaus yang sama. Saat kita udah dkritik habis-habisan, mereka nyantai datang dengan wajah berminyak dan rambut lepek. Arrgghhh!
Sebenarnya ….Sama kayak cewek, cowok juga pengin dilihat keren. Cuma, cara penampilan mereka hanya sewajarnya. Misalnya mandi tiga kali sehari, berpakaian rapi tapi seadanya dan pakai deodoran. Sebab, kalau dilihat berlebihan, seperti kebiasaan cewek yg hobby berdandan bisa-bisa mereka dianggap nggak gentle. Tapi nanti malah disebut "cowok feminin". Setuju?
5.Persahabatan Antar cowok Nggak Mendalam
Sepertinya mereka nggak pernah saling curhat dengan sahabatnya. Hubungan pertemanan cowok hanya sebatas main bola dan makan bareng. Selebihnya, nothing!
Sebenarnya…Cowok juga manusia kok! Mereka butuh curhat saat sedang ada masalah. Mungkin mereka nggak melakukannya saat sedang kumpul satu geng, tapi saat ketemu man to man. Acara mereka nggak kalah seru dari sesi curhat cewek lho. Yagh… meskipun nggak sesering para cewek!

Alasan tentang Sikap Cowok terhadap Cewek, yaitu :
Tentang Cowok Selama ini cewek selalu mengeluh mengenai cowok. Mulai dari cowok adalah makluk yang tidak pengertian sampai keluhan mengenai kebiasaan buruk cowok. Nah, apa kata cowok mengenai hal ini?
1. Kami tahu apa yang cewek inginkan. Betul kami tahu apa yang Kamu inginkan, namun bila setiap waktu kami terus mengikuti kemauan Kamu, kami akan kewalahan. Kami tahu Kamu ingin agar kami lebih sensitif, romantis dan bersikap lebih manis. Kami dapat melakukannya. Namun kami ingin agar Kamu tetap merasa penasaran. Jika setiap hari Kamu mendapat care, perhatian dll bukankah cepat atau lambat Kamu akan merasa muak karena itu?
2. Kami senang bersikap romantis. Percaya atau tidak, kami senang memeluk dan mencium sebanyak yang Kamu inginkan. Kami hanya membutuhkan suasana dan mood yang mendukung. Lebih baik jika kami tidak sedang menonton acara favorit kami seperti Sepakbola, game maupun basket. Oh ya, jika Kamu mau membahagiakan hidup kami, tidak ada yang lebih baik dari pada rasa peduli, rasa sayang dan perhatian. ketiga hal tersebut sudah cukup membahagiakan kami.
3. Kami tahu Kamu yang "meneror" kami lewat telepon. Ketika segalanya berlangsung tidak seperti harapan Kamu dan Kamu menjadi marah karenanya. Kami tahu ketika Kamu menelepon tapi langsung menutup telepon ketika kami mengangkatnya. Dan kami tidak keberatan karena itu menunjukkan bahwa Kamu masih membutuhkan kami
4. Jika Kamu berkata "Telepon saya," kami tak akan melakukannya. Setidaknya itu akan terjadi selama beberapa hari. Itu bukan berarti bahwa kami tidak menyukai Kamu, tapi itu adalah cara kami agar merasa bahwa tidak semudah itu mendapatkan kami. Tentu saja kami senang jika ada cewek yang menelepon kami terlebih dahulu. Terkadang kami senang dengan cewek yang sedikit agresif tetapi tidak berlebihan.
5. Kami senang membuat cewek merasa nyaman. Benar...kami senang membuat Kamu merasa nyaman baik secara fisik maupun emosi, namun Kamu harus memberitahukan kepada kami apa yang Kamu ingin kami lakukan. Cowok bukanlah makhluk yang “serba tahu”, namun jika Kamu mengatakan secara jelas apa yang Kamu inginkan, percayalah kami tidak akan melupakannya.
6. Kami tidak peduli akan penampilan. Jika Kamu tidak peduli seperti apa penampilan kami maka kami pun tidak ambil pusing. Pada dasarnya cowok adalah makhluk yang apa adanya. Kami akan berpenampilan sedikit lebih baik demi cewek yang kami cintai. Tapi jika Kamu membiarkan kami, maka jangan heran jika kami senang membiarkan diri kami tampil seperti apa adanya.
7. Kadang-kadang kami senang jika Kamu berperan sebagai ibu kami. Kami sebagai kaum cowok juga memiliki sifat kekanak-kanakan (childish) dalam diri kami. Kami senang dipeluk, diajak jalan2, bercanda, tertawa ataupun diberi masakan yang enak. Sejujurnya kami tidak keberatan ketika Kamu mengingatkan kami akan janji, namun kami tidak pernah suka jika Kamu terus mengikuti kami di sepanjang rumah sambil berteriak agar kami memunguti kaus kaki.
8. Kami tidak keberatan dikritik. Ketika tiba saatnya harus tampil rapi dan formal, kebanyakan cowok malah bingung harus tampil seperti apa. Sebetulnya kami berharap Kamu akan memberitahu pakaian apa yang sebaiknya kami kenakan. Tentu saja jika hari Minggu kami tampil dengan t-shirt dan celana jeans kesayangan kami di rumah, kami tidak peduli akan pendapat Kamu. Namun jika tiba saatnya kami harus pergi ke acara formal, kami akan dengan senang hati mendengarkan saran dari Kamu.
9. Kami juga takut terluka. Setiap cowok juga takut mengalami yang namanya kehilangan atau patah hati terlalu dini. Jadi, kalau kelihatannya kami menjaga jarak, itu bukan karena kami tidak menyukai Kamu. Ini lebih disebabkan karena kami tidak ingin terluka terlebih jika kami merasa belum siap menghadapinya. Sama seperti Kamu, kami juga tak ingin mengalami rasa kehilangan. karena kami jg punya hati seperti kamu.
10. kami kaum cowok sebenarnya gak nyari cewek berparas cantik. Mereka lebih menyukai cewek yang berpenampilan cantik, rapi dan rambut yang terpelihara.
11. kami gak suka digodain cewek apalagi ada cewek yang mengedipkan mata.
12. kami mungkin sering menggoda cewek seharian, tapi sebelum kami tidur, kami pasti memikirkan hanya seseorang yang kami peduli.
13. Kalau kami bilang suka sama kamu, kami akan mengesampingkan semua watak buruk kamu. Jadi manfaatkan kesempatan ini. ok gurlz...
14. kami itu hanya tergila2 sama sikap & senyuman cewek bukan paras dan kecantikannya.
15. kami akan melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatian dari kamu.
16. Kalau kamu bilang Tidak, kami akan berasumsi coba lagi besok, kami gak akan menyerah.
17. Kamu harus ngomong jelas apa yang kamu inginin sama cowok. kamu agar cowok dapat pesan yang sejelas2nya.
18. kami sangat memuja kekasih kami bahkan bila kekasih kami tersebut tidak terlalu cantik.
19. Bila kami curhat ke kamu, kami Cuma pengen didengerin, kamu gak perlu kasih masukan apalagi nasehat.
20. Fantasi kami gak ada batasnya. Bukan Cuma ingin memiliki sesuatu, bahkan kami pun ingin jadi Superman.
21. Tinggi badan seorang cewek bagi kami gak ada masalah. Tapi berat badan cewek sangat masalah. Mendingan kamu diet dech.
22. kami yang cenderung lebih serius dengan hubungannya akan menjadi sangat posesif. Jadi kamu hati-hati aja.
23. kami sebenarnya akan lebih banyak bicara apabila topiknya mengenai kegemaran & kesukaan kami.
24. Apabila kamu lihat kami sedang berdoa, kami pasti punya niat yang baik.
22. kami gak suka cewek yang terlalu berlebihan (reaksi, aksi, perkataan, makeup,dll).
23. Kami senang mengajak cewek makan bersama. Sejak jaman purbakala alias jaman flinstones cowok sudah bertindak sebagai pencari makan (food gathering gto...), maka sewajarnyalah membawa cewek pergi makan bisa membangkitkan perasaan cewek. Mengajak cewek makan malam adalah peristiwa penting untuk cewek, walaupun dia sebenarnya nggak laper atau belaga nggak laper ( "khan lagi diet!" tuch alasan standar cewek yg biasa kami dengar), karena penyediaan makanan menunjukkan perhatian cowok terhadap kesejahteraan dan kelangsungan hidupnya.
24. kami jarang membawakan bunga untuk cewek. Kebanyakan kami tidak mengerti kekuatan dari seikat bunga segar. Mereka pikir, "Ngapain ngeluarin uang untuk sesuatu yang bakal mati dan dibuang dalam beberapa hari?" Lebih logis buat kami untuk memberikan pohon dalam pot karena dengan perhatian dan perawatan, pohon akan hidup bahkan bisa dapet untung lagi! Seperti jualan mangga, duren, dsb. Tapi, cewek tidak melihatnya seperti ini -dia pengen seikat bunga segar sebagai arti bahwa kami punya perhatian untuknya. Setelah beberapa hari, memang bunganya akan mati dan dibuang, tapi ini memberikan kesempatan untuk si cowok membeli seikat lagi dan memberikan perhatian lagi ke ceweknya. Trus kalo bunganya mati lagi apa harus rutin beli bunga lagi,,,kasian dunkz si cowok, napa nggak sekalian buka toko bunga aja
25. kami bisa mengerti cewek dg bahasa. Indirect speech adalah bagian dari cewek dan untuk membangun hubungan dengan cewek, kami perlu mendengarkan dengan efektif, sambil mengartikan ‘bunyi mendengarkan’ seperti "O…,", "Ehm", dan bahasa tubuh yang tepat. Tidak usah memberikan pendapat atau solusi atau kelihatan bingung. Kalau cewek pengen curhat karena punya masalah, teknik yang harus dipakai cowok adalah dengan bertanya, "Kamu mau aku mendengar sebagai cowok atau cewek?" kalau dia bilang sebagai cewek, dengarkan aja dan beri dukungan moral. Kalau dia bilang sebagai cowok, bolehlah tawarkan beberapa solusi.
26. Jangan interupsi kami kalau lagi ngomong. Kalau ingin berkomunikasi dengan cowok, strategi jitunya adalah jangan menginterupsi kalau kami sedang berbicara. Sebenarnya ini sulit sekali untuk cewek, karena buat cewek ngomong rame2 itu membangun hubungan dengan sesama dan menunjukkan partisipasi. Cewek juga terdorong untuk mengalihkan pembicaraan supaya kami kagum dengan pengetahuannya yang luas atau untuk membuat kami merasa penting. Padahal kalimat2 yang dikatakan cowok biasanya berorientasi pada suatu solusi dan cowok perlu menyelesaikan kalimatnya, kalau tidak pembicaraan tersebut akan kehilangan maknanya.
27. sejujurnya kami paling nggak suka dengan cewek yg selalu marah2, kesal2, maupun ngomel2 nggak jelas. karena kami hanya menyukai cewek yg sabar, pengertian dan menerima segala kekurangan kami. Jadi to the point aja. So...Girlz, what do u think?

14 TIPE CEWEK YG DIHINDARI COWOK
Karena kaum cewek juga boleh beraktifitas di luar rumah seperti kita, maka nggak bisa dihindari dong pertemanan dengan mereka. But kita mau jujur aja, ada beberapa tipe cewek yang dijauhin banget oleh kaum cowok. Mau tahu? Simak baik-baik yagh...
1. MISS PERKASA ALIAS TOMBOY
cewek super hero kayak karakter di film Tomb Raider, yang terlalu mandiri, angkuh dan seperti enggak butuh cowok merupakan tipe cewek yang masuk list dihindari oleh cowok2 dalam kehidupan nyata.. maklum biar gimana pun juga, mereka enggak rela perannya sebagai super hero tergantikan oleh Kamu.. mereka menganggap kalo Kamu udah bisa ngerjain semuanya sendiri, punya semuanya, lalu di mana peran mereka?? berdampingan ama Kamu akan membuat mereka merasa enggak berguna… (duh, cowok.. cowok.. cewek itough kan keren??! ternyata cowok berpikiran sensitif gitu yah.. )
2. MISS WORKOHOLIC
cowok2 enggak melarang Kamu bekerja (cewek karier) karena mereka juga ngerti kalo itu kebanggaan Kamu.. tapi cowok umumnya kurang suka ketika cewek bekerja gak kenal waktu.. dari pagi hingga pagi lagi.. mereka akan menilai cewek seperti ini akan rela mengorbankan kebutuhan dan kepentingan demi pekerjaan.. he say: “kalo yang ada di kepala hanya kerja, kerja, kerjaa terus, kapan waktu buat berdua?? daripada harus berantem gara2 persoalan waktu, mending dari awal kami jauhi cewek seperti ini” (dugh.. dia gak mo kalo ‘dicuekin’, nah padahal cowok juga kerja kan?! they selfish?? jawab sendiri aja dech… he5x.. )
3. MISS BARBIE
sapa yang gak kenal Barbie?? boneka cantik yang jadi favorit anak2 dan remaja di dunia.. terus, apa hubungannya dengan tipe cewek yang dihindari cowok??! Biar casing-nya cakep tapi prosesor-nya sering error, wah itu komputer kagak layak dipake alias expired. Dalam hubungan cowok dan cewek juga begitu. Miss barbie bakal dijauhi kaum cowok. Diajak ngobrol politik nggak tahu, diajak ngobrol sains bengong, diajak ngomongin agama eh ngelengos, yang dia tahu cuma gosip selebritis ama mall yang lagi diskon.Cowok seneng banget ketemu dengan cewek yang cerdas, tapi nggak ngeguruin mereka. Yang nyambung kalo diajak ngobrol. Syukur2 bisa ngasih advice kalo lagi pikiran lagi buntu. Barbie emang cantik, tapi boneka tetap aja boneka.. nah, begitu juga dengan cewek bertipe ini.. he say: “dari luar kemasannya memang cantik dan menggugah selera, namun sayang, cewek ini tulalit diajak ngobrol” (so.. jadi cewek smart dunk, jangan cuma pengen cantik mulu..)
4. MISS OBSESIF
cewek yang terobsesi untuk segera menjadi ibu rumah tangga merupakan mimpi buruk buat cowok2.. apalagi kalo baru kenal, Kamu udah ribut soal gaun pengantin, bahkan nyiapin "nama untuk calon anak" meski lom nemuin calon bapaknya.. mereka takut dengan cewek yang terlalu terobsesi pada pernikahan, karena mereka membayangkan Kamu bakal mengejarnya untuk segera menikahi Kamu.. (wah.. wah.. nama calon anak??!! busyeet..)
5. MISS MOMMY
cowok2 cenderung lebih suka cewek yang berusia lebih muda ketimbang cewek yang terlalu matang.. mereka mengaku takut mendekati cewek yang mepet deadline karena enggak pengan dirongrong minta segera dinikahi.. cewek yang berusia matang termasuk yang dihindari oleh mereka yang masih ingin menikmati masa lajang lebih lama..
nah, gimana?? apa Kamu termasuk salah satunya???!! kalo iya, hhmm.. gak heran lagi kan kenapa cowok2 ngehindarin dan mundur slowly but sure alias mundur pelan2 secara teratur ke Kamu…but don’t be sad ladies.. coba benahi diri aja, trus jadi deh tipe incaran cowok2 seperti di bawah ini..
*mandiri… cowok suka ama cewek mandiri karena dianggap enggak merepotkan..
*feminin… cewek yang ‘cewek’ umumnya dianggap lebih menarik..
*pinter mengatur keuangan… mereka menganggap cewek yang bisa mengatur keuangannya, berarti pinter mengurus keuangan rumah tangga..
*cantik… cantik itu relatif, jelek itu absolut.. minimal mereka enggak malu menggandeng Kamu di muka umum..
*bisa mengendalikan emosi (cowok paling anti lho ma cewek sensitif alias pemarah)… mereka butuh cewek yang sabar dan tahan banting untuk menghadapi kelakuan dan kekurangan mereka..
6. MISS CENTIL
Akrab ama banyak orang itu bagus, tapi kalo overdosis? Wah cowok bakal balik badan. Seerrreeem. Itulah yang namanya kecentilan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia centil itu artinya genit. Sedangkan kecentilan adalah gaya yang dibuat2 centil.
kami kaum cowok, ogah banget punya kawan cewek yang kecentilan. Suara dibikin manja, kalo jalan bergoyang dan bikin ‘lampu-lampu padam’ kata Bang Iwan Fals. Cewek centil hanya ‘bagus’ diliat, itupun diliat oleh para cowok yang iseng. Tapi buat para cowok yang baik, wah cewek centil mah cuma bikin mereka pada banyak istighfar.
So, cewek centil bakal dijauhin oleh kita, para cowok. Karena mahluk dari Mars ini lebih senang dengan cewek yang natural, tampil adanya dan bisa ngejaga diri. Juga peringatan buat para cewek, kecentilan itu perkara yang dilarang agama. Mengenai suara yang dibuat2 Allah Ta’ala berfirman:
“Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik,”(Al Ahzab: 32)
Nabi saw. juga bersabda:
“Bahwasanya yang termasuk ahli neraka adalah cewek yang berpakaian tapi telanjang, yang mudah dirayu dan suka merayu, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium harumnya surga.”(HR. Muslim)
7. MISS MURAHAN
Sorry, bukannya kami bermaksud ngerendahin kaum cewek. Tapi umumnya cowok “apalagi tuch cowok baek2”, ogah berteman dengan cewek yang kesannya murahan. Ada beberapa cewek yang nggak ngerasa risih dipegang, dicolek, diusap en dipeluk ama cowok. Padahal tuch cowok bukan bapaknya apalagi eyangnya!?
Girlz, bisa aja kamu2 bilang “sekarang ini jaman udah beda, makin modern jd gak usah norak dech.. Nggak perlu lagi yang namanya tabu en risih gaul ama lawan jenis”. Oke deh, sebagian omongan kamu ada benarnya. Cowok ama cewek emang boleh aja kok bergaul. But, itu bukan pembenaran kalo kamu tuch boleh dijamah ama cowok atau malah kamunya menjamah cowok seenaknya. Yang lebih serem, ada sebagian cewek yang easy going aja nge-date semalem alias ngelakuin one night stand. Na’udzubillahi min dzalik!..
Kalo ada cewek macam begitu, dijamin cowok bakal jauh2. Cewek seperti itu cuma asyik dijadiin ‘mainan’ cowok. Tapi jadi temen, apalagi calon pacar, ogah deh.
8. MISS MATRE
Cowok paling anti dengan cewek yang matre. Begitu ngobrol atau kirim sms tau2 minta pulsa, minta ditraktir, atau suka ngedeketin cowok yang tajir. Meski umumnya cowok rela & siap berkorban untuk teman “termasuk terhadap seorang cewek”, tapi kalo tuh cewek matre, ogah deh. Pastinya tuh cowok ngerasa kalo ia dimanfaatin belaka.
Orang hidup itu emang butuh materi alias duit, tapi salah bener kalo seorang cewek memperalat cowok untuk ditarikin duitnya. Kaum cowok juga kenal en ngutamain yang namanya "Kesetiaan", baik dalam pertemanan, pacaran ataupun pernikahan kelak. Nah, kalo baru jadi temen, pacar atau tunangan udah morotin duit mulu, mana ada cowok yang tahan. cewek jg pasti kagak suka khan ma cowo yg RoManTis (ROkok..MAkaN..graTIS) alias cowok matre (emg ada yagh...). so. cewek matre lo kelaut aja dech...
9. MISS CEREWET
Bahwa cewek itu mahluk yang doyan ngomong, para cowok juga maklum. Tapi kalo punya temen cewek yang kebanyakan ‘nyap-nyap’, entar dulu. Cowok ngerasa terganggu karena berisik. Nggak di jalan, di angkutan umum, di kelas, di kantin, banyak ngomong. ditambah lagi kalo suaranya kenceng en cempreng, wah bisa bikin cowok jadi jutek. Umumnya cowok ngerasa cocok dengan cewek yang bisa ngejaga omongannya dan pastinya nggak kebanyakan. All right,?
10. MISS AGRESIF
Kata grup band Samsons, naluri lelaki itu senang dipuja cewek dan dikelilingi jutaan cewek. Cowok bakal seneng kalo dia dibutuhin oleh orang lain, apalagi oleh mahluk dari Venus. Meski begitu cowok ngerasa risih kalo sampe ketemu cewek yang agresif. Cewek yang suka nguber2, ‘giat’ nelepon dan sms, meski sekedar say hello. Kami, para cowok, bakal ngerasa terganggu dan takut digosipin macem2, disangka punya hubungan spesial dengan tuh cewek. Serem deh kalo sampe diuber2 oleh cewek. Meski sekarang jaman modern, tapi tetep aja cowok ngerasa nggak pantes aja ada cewek yang nguber cowok. Emangnya kita bis kota.
11. MISS TUKANG BOHONG
Nggak cowok, nggak cewek, semua nggak suka sama tukang bohong. Orang yang suka bohong sebenarnya pencuri; mencuri kehormatan dan kepercayaan orang lain. Nggak enak aja kita udah percaya 100% ama seseorang, tahu2nya doski tukang bokis/mungkin selingkuh. Cowok bakal gondok banget kalau sampe dibohongin ama seorang cewek. Para cowok bakal mikir seratus kali untuk berteman apalagi ngejadiin seorang pembohong sebagai pendamping hidupnya. Mau jadi teman kita, apalagi dilamar cowok baek2? Be honest, girlz!
12. MISS KASAR & BELAGU
Cewek pinter itu bagus, tapi sok pinter alias belagu, wah nanti dulu. Cowok ngerasa harga dirinya diinjek kalo diguruin ama cewek. Apalagi kalo caranya sambil nunjuk2 en ngejatuhin argumennya didepan banyak orang. Girlz, cowok itu emang rada egois. Itu sebabnya mereka kagak seneng ama cewek yang belagu, sok tahu. Beda dengan kaum Hawa yang bisa dengan gampang menasihati sesama.
So, hormati dikit dech harga diri kita sebagai cowok. Meski kamu, para cewek, punya kemampuan yang lebih bagus dari kita, tapi jangan ngeguruin kita. Please dech! Kalo mau bantu, tunjukkan dengan cara yang ngehargain usaha kita. Bukannya ngejelek2kin hasil kerja kita. Meski bisa jadi hasil kerja kita sebenarnya emang jelek…wakakakak.
Makanya cewek belagu kagak masuk itungan. Sok pinter, sombong en suka pamerin kekayaan. Jajan aja ogah dikantin kampus karena ngerasa ngejatuhin maratabat. Udah gitu suka pilih2 temen. Cuma mau sobatan ama mereka yang menurutnya selevel kalo yg levelnya dibawah “go to hell” katanya. Pantes aja cowok ngibrit dari cewek macam begini.
13. MISS BOROS
Kita nyadar kalo cewek tuh mahluk yang doyan belanja. Mulai dari yang gadis ampe yang udah jadi ibu2. Tapi kalo kemudian belanja itu udah berubah jadi sophaholic atau snobis, alias gila belanja. Wah itu jenis cewek yang bakal masuk ‘blacklist’. Kagak bakal dideketin.
Di benak cowok udah kebayang kalo tuh cewek dijadiin istri, wah repot bener. Bisa2 uang gajian untuk sebulan udah abis dalam seminggu. Apalagi kalo belanja kudu barang yang bermerk. Para cowok bakal pusing tujuh keliling.
14. MISS PELIT
Boros jangan, pelit juga nggak boleh. Girlz, cowok paling BeTe berkawan ama temen yang pelit. Mau minta pulsa ponsel buat kirim sms aja ogah. Udah gitu kalo nolongin orang itungan banget. Cewek yang kagak begini berarti jiwa sosialnya cetek alias Cuma 5cm alias dangkal. Sifat ini termasuk yang dibenci abis oleh para cowok.
Sebagai cowok muslim, kami kudu tahu cara ngegunain harta. Allah Ta’ala udah ngasih petunjuk. firmanNya:
“Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebih-lebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian.”(Al Furqaan: 67)

8 hal yg buat cowok sulit memahami cewek
Ada banyak hal yang disukai cowok dari cewek. Tapi, tidak sedikit kelakuan cewek yang membuat cowok “geleng-geleng” kepala. Cowok-cewek memang beda. Tapi “konon” ada beberapa perbuatan, perkataan serta jalan pikiran cewek, yang “kalau dibiarkan” bisa memicu pertengkaran dan perpisahan.
1. Meski “lebih sering” diam, tapi para cowok merasa “gondok” kepada cewek yang pergi belanja tanpa konsep jelas dan cenderung boros.
Solusi: Kalau boleh sumbang saran, kalo mau membeli sepatu, sebaiknya langsung masuk ke toko sepatu. Bukan mampir dulu ke toko kosmetik, ke butik, dll.
2. Mengetahui ceweknya mempunyai koleksi lipstik lebih dari 10 buah, bisa bikin cowok berpikir macam2. Salah satunya, “Apakah cewek gue genit kepada semua cowok?”
Solusi: Simpan di tempat tersembunyi. Bawa satu lipstik saja dalam tas.
3. Para cowok seringkali pusing kalo harus menjawab pertanyaan seputar mantan pacar. Hal ini membuat cowok seperti sedang diselidiki. Bisa-bisa dia malah menghindar.
Solusi: Masa lalu biarkan berlalu. Hapus semua kenangan, barang, maupun no.telp mantan2 pacar. Hargailah perasaan pasanganmu. Dan bertanya sekali saja cukup, selanjutnya perhatikan kejujuran dan keseriusan dia.
4. Walau senang punya pacar dengan body oke, tapi cowok sering kesal mendengar keluhan “Wah, berat badan gue nambah, ya…?
Solusi: Makanya diet yang benar, Non! Tapi kalau cuma nambah satu-dua kilogram saja, sebaiknya jangan “rame” dulu.
5. Siapa yang tidak ingin punya cewek cantik. Tapi cowok nggak mengerti kenapa cewek harus mengenakan segala sesuatu yang palsu -dari ujung rambut hingga ujung kaki-.
Solusi: Penampilan boleh saja, tapi jangan berlebihan. Tampil cantik memang perlu, tapi nggak harus penuh “polesan”.
6. Cowok juga bingung dengan kebiasaan cewek pergi ke toilet bersama-sama. Apalagi cewek bisa berjam-jam di toilet karena “ngerumpi” dulu.
Solusi: Tidak ada yang melarang ngobrol atau bercengkrama, tapi jangan suruh cowok “nunggu” terlalu lama. Apalagi depan toilet. Menunggu adalah hal yg menjngkelkan & membosankan bagi kami
7. Cowok kadang bingung dengan kegemaran cewek membeli kaset atau CD hanya karena suka dengan satu lagu saja.
Solusi: Minta dan tunggu beberapa hari. Siapa tahu dibeliin. Beli kaset kumpulan lagu-lagu terseleksi saja, nggak rugi kok.
8. Cowok juga sebel dengan kebiasaan cewek yang sibuk menelepon temannya satu persatu, sebelum pergi ke pesta. Apalagi kalau hanya bertanya, “Eh, mau pakai gaun apa besok?”. Dan cowok jg kesel ma cewek yg sering berhubungan ma mantannya baik nelpon, smsan, apalagi curhat2an.
Solusi: Mencoba jadi diri sendiri. Kalau perlu “kompakan” sama doi saja, biar kelihatan serasi. kalo mo nelpon, smsan, curhat2an, dan laen2 khan ada cowok mu yg selalu setia mengisi kebutuhan mu termasuk curhat, manfaatkanlah perannya sbg cowokmu, tp ingat gurlz, kamu jgn "jajan" ketempat laen. apalagi tempat jajanannya dg org yg kamu suka apalagi mantan, kalo gto namanya selingkuh gurlz. Bagi cewek yg masih “sering” berhubungan ma mantan ato org2 ga jelas laennya, stop dulu yagh...coba hargai perasaan seseorang, bayangkan kalo kamu diposisi dia.
Kesimpulannya..."Mengubah sesuatu yang sudah berakar itu memang sulit. apalagi kalo sudah menimbulkan luka...yagh seandainya kita bisa membalikkan waktu mungkin luka gak akan tergores dihati tapi kenyataannya semua gak akan pernah kembali seperti semula. oleh karena itu, coba dech kamu berusaha untuk saling menghargai, coba perbaiki segalanya, coba untuk berubah... didunia ini gak ada yg nggak mungkin semua bisa aja berubah...bayi bisa menjadi dewasa, pembunuh bisa bertobat, air bisa menjadi es, dll...kata kuncinya niat, hati, mencoba, berusaha dan berusaha lagi. hal ini nampaknya bisa membantu memperkecil anggapan & perbedaan yang ada. Nggak ada yg gak mungkin, karena semua bisa berubah kalo ada niat dari hati. Benar nggak?”

Cewek itu memang susah dibuat “bahagia”...
kalo dibilang cantik dikira gombal & menggoda,

kalo dibilang jelek disangka kasar & menghina
kalo dibilang lemah dia protes,
kalo dibilang tomboy dan perkasa dia nangis

Maunya emansipasi, tapi kalo disuruh benerin genteng, dia nolak
(sambil ngomel, “masa disamakan dengan cowok”)
Maunya emansipasi, tapi kalo disuruh berdiri dibis malah dia cemberut
(sambil ngomel, “egois amat sih cowok ini gak punya perasaan”)

Kalo ditanya siapa yang paling dibanggakan,
kebanyakan bilang Ibunya, bukan bapaknya

tapi kenapa ya...lebih bangga jadi cewek karir,
padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Kalo kekurangan & kesalahannya diingatkankan, mukanya merah,
Kalo dinasehati mukanya merah,

Kalo diajari mukanya merah,
Kalo disanjung mukanya merah,
Kalo marah mukanya merah,
Koq sama semua ?
( bingung !! bingung !! )


Kalo Ditanya Penjelasan, jawabnya : diam
Kalo Ditanya “ya” atau” tidak”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya ”tidak” atau” ya”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya ” ya” atau” ya”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya “tidak” atau “tidak”, jawabnya : diam
Kalo Ditanya dan ditanya, jawabnya : diam (kemudian pergi gitu aja)

Tetapi Kalo Didiamkan malah marah...
(Repot kita disuruh jadi Dukun yang bisa nebak jawabannya...cowok jg khan manusia)

Dibilang ceriwis marah,
Dibilang berisik ngambek,
Dibilang banyak mulut tersinggung,
Tapi kalau dibilang S u p e l waduuh seneng banget...padahal sama saja maksudnya

Dibilang gemuk enggak senang
padahal maksud kita “syukurlah berarti kamu sehat2 ajah...“
Dibilang kurus malah senang
padahal maksud kita "kenapa kamu jadi begini !!!"
yagh...Karena Cewek ingin dimengerti (seperti judul lagu Ada Band)
Tapi cowok pun ingin dimengerti...
Begitulah CEWEK dimata kita kaum COWOK
Semoga bermanfaat... :)

7 komentar:

bento mengatakan...

waduh menn.. sakit blog luu.. thx yee.. ehh tapi blog lo boleh gue kutip ga? buat gue taro di blog gue, ntar gue cantumin nama pebuatnya deh, alias elo.. hahha
nih friendster gue.. bannykay14@gmail.com
bales ya brur..

bento mengatakan...

oia, lo pernah baca buku "why men do'nt listen and women can't read maps" ya?

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Bro...Artikelmu bagus.Pokoke excelent wes.. ;P
Ikutan ngutip ya bro...Buat ngramein blog gw...Boleh ga?Boleh kan...Makasih ya bro =)

ardhe mengatakan...

thankz yagh kawan...:)
buat bento jg andri...are u like it?

dhiea mengatakan...

wah... bagus banget tulisan nya....
uda lumayan lengkap....
jadi lebih bisa memahami cowok kalo ginih...

ternyata cowok tuh gini.....

makasih bgt yah da buat artikel kaya gini...

mo ikutan kutip juga...

boleh yah...

oia,,, tukeran link yuk...

mira_aching mengatakan...

wah..artikelnya sangat bagus dan berguna... ini info yang pengen dicari hehehe.. thx ya..

salam kenal ya...

ardhz community mengatakan...

thankz all :)

@rDh3